13 KSM di Pati Tolak BST Dampak Covid Karena Sudah Mampu

101fm, Pati Kota – Tiga belas dari belas ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pati menolak mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Mereka mengaku sebagai keluarga mampu dan tidak berhak atas bantuan tersebut. Tiga belas warga Kecamatan Pati Kabupaten Pati menolak mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) Dampak Covid-19 di Kantor Pos Pati.

Menurut Kepala Kantor Pos Pati Gerardio Septa Wiryawan, pihaknya sudah memberikan undangan untuk pengambilan BST kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), namun dari yang bersangkutan menyatakan menolak karena mereka keluarga sudah mampu. “Untuk Pati seperti yang disampaikan Bupati data yang sudah masuk resminya ada 12.405 KPM itu di 21 kecamatan dengan nilai nominal Rp7,443 milyar,” katanya.
Kepala Kantor Pos Pati Gerardio Serpa Wiryawan menargetkan penyaluran BST tersebut selesai pada 20 Mei mendatang. Sedang untuk yang tidak bisa mengambil karena sakit pihaknya akan mengantar langsung ke rumah KPM.
Sementara Bupati Pati Haryanto mengatakan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST ini akan menerima bantuan senilai enam ratus ribu rupiah selama tiga bulan. “Karena ini yang turun baru 12.405 sementara yang kita usulkan 29.000 lebih. Nanti kalau bisa turun 29.000 itu desa dan kabupaten agak ringan. Karena ini khusus untuk penanganan pandemi covid-19,” tutur Bupati Pati Haryanto
Dalam penyaluran tersebut, Kantor Pos Pati menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla