Pelanggan PDAM Tirta Bening Pati Kategori IA Digratiskan

101fm, Pati Gabus – Para pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bening Pati kategori I-A, boleh senang dalam dua bulan terakhir mendatang. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Pati akan menggratiskan penggunaan air PDAM.  Untuk meringankan pelanggan PDAM Tirta Bening di tengah pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten Pati akan memberikan subsidi pembayaran tagihannya.

Usai menyerahkan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Dampak Covid-19, di Kantor Pos Pati Rabu pagi (13/5/2020), Bupati Pati Haryanto mengatakan, subsidi gratis pembayaran rekening PDAM itu, khusus bagi pelanggan kategori IA atau penggunaan air antara 10 meter kubik hingga 15 meter kubik. “Itu ada sekitar tiga ribuan pelanggan itu saya gratiskan untuk dua bulan (Mei dan Juni),” ujar Haryanto.
Subsidi pembayaran tersebut, kata Bupati Pati menggunakan dana murni PDAM senilai Rp250 juta. Kebijakan menggratiskan pembayaran rekening PDAM itu telah ditandangani Bupati Pati.“Itu sudah saya tanda tangani, dan kalau sudah membayar di Mei ini maka perhitungannya pada bulan berikutnya,” kata Bupati Haryanto.
Penggratisan pembayaran rekening PDAM Tirta Beningg Pati kepada pelanggannya itu, kata Bupati Haryanto juga bagian dari penanganan dampak pencegahan dan penularan covid-19 di daerah.(pas-gus).

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla