Tiadakan Bazar Sosial, SMAN 2 Pati Baksos Peduli Tanggap Darurat Covid

101fm, Pati Kota – SMA Negeri 2 Pati tahun ini meniadakan bazar dan pasar murah untuk masyarakat. Sebagai gantinya para civitas dan alumni SMA tersebut menggelar bakti sosial Peduli Tanggap Darurat Covid-19 kepada masyarakat terdampak. Semua elemen masyarakat sampai sekarang masih fokus menangani pencegahan dan penularan covid-19, tanpa terkecuali peran serta lembaga pendidikan. Seperti halnya civitas dan alumni SMA Negeri 2 Pati yang harus merelakan untuk meniadakan bazar dan pasar murah dan menggantikannya dengan kegiatan bakti sosial.
Koordinator Kegiatan Sosial SMA Negeri 2 Pati Setyo Harsono mengatakan, karena kondisi yang tidak memungkinkan sehingga kegiatan dikemas dalam bakti sosial peduli tanggap sosial covid-19. “Dengan tiga agenda santunan anak yatim fakir miskin, pemberian paket sembako akibat dampak covid, serta aksi sosial memberikan keterampilan hidup (Life Skill) bagi OSIS dan Rohis untuk memberikan masker dan pembelajaran sosialisasi penggunaan masker sebagai wujud komitmen protokol kesehatan,” jelasnya.

Hal itu dimaksudkan, kata Setyo Harsono, untuk mendorong masyarakat agar sadar akan perlunya memakai masker, untuk meminimalkan penularan covid-19.
Bakti sosial peduli tanggap darurat covid-19 ini, kata Kepala SMA Negeri 2 Pati Budi Santoso, semata-mata untuk memberikan contoh sekaligus mendidik generasi muda yang memiliki krakter, tanggap dan berbudi pekerti. “Itulah tujuan kita mencetak generasi yang peduli, generasi yang religius, mencetak generasi yang berbudaya serta ingat jati dirinya bahwa mereka Cah Pati yang berpikir global. Bukan hanya bisa ikut persaingan dunia tapi bisa memenangkan persaingan dunia dan tetap berjiwa Cah Pati,” terang Kepala SMAN 2 Pati Budi Santoso.
Bakti sosial SMA Negeri 2 Pati membagikan lima ratus masker, 320 paket sembako senilai Rp90ribu yang berisi beras 5 Kg, minyak 1 liter, gula 1 Kg, kecap dan teh celup. Selain itu, juga diberikan santunan untuk internal sekolah 175 murid @Rp100ribu, serta 250 anak @Rp150ribu. Dana tersebut menggunakan kas bazar, infaq siswa, serta partisipasi dan dukungan alumni.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla