Cetak
Dilihat: 105

101fm, Pati Kota - Bupati Pati Haryanto selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati melepas pendistribusian bantuan paket sembako bersama Sekda, Kepala Disdikbud dan Ketua Kwarcab Pramuka Pati, Kamis (14/5) di Pendopo Kabupaten Pati.
Bupati Haryanto mengatakan pelepasan bantuan untuk warga terdampak Covid-19 hari ini, merupakan kerjasama dari Korpri, gugus tugas Covid-19 maupun dengan Pramuka.

"Bantuan ini disalurkan bagi warga yang kena PHK, para PKL, penyandang disabilitas, tukang becak, penyapu jalan dan lain-lain," terangnya.
Bupati juga menjelaskan, Gugus tugas menyalurkan bantuan lewat kecamatan. Dimana setiap kecamatan mendapat jumlah 225 paket, diberikan kepada yang membutuhkan.
"Hari ini seluruh komponen khususnya dari Pramuka itu ada 6 armada, agar bisa menyalurkan bantuan pada hari ini juga kepada masyarakat yang membutuhkan," imbuhnya.
Haryanto menyebutkan dalam penanganan covid-19, tak hanya berasal dari pemerintah saja. Ia mengatakan peran serta dari para pengusaha dan tokoh masyarakat yang peduli terhadap dampak Covid-19 di Kabupaten Pati, dalam memberikan bantuan sembako.
Bupati menyampaikan ada 6.000 paket berupa gula, beras, mie instan, bawang merah, minyak goreng dan telur. Namun ia menggarisbawahi pemberian paket ini berbeda-beda, karena berasal dari sumbangan berbagai pihak untuk meringankan beban warga yang sangat membutuhkan.
"Karena dari tim ada beberapa unsur relawan, media dan lain-lain saya ucapkan terima kasih kerjasamanya. Khususnya dari Pramuka yang peduli mulai membungkusi dan mendistribusikan kepada masyarakat," ujar Bupati.
Tak lupa Bupati mengucapkan terima kasih pada berita atau postingan di media sosial. Menurut Bupati, keluhan dari masyarakat di medsos akhirnya bisa teratasi dan dibantu. Ia mengimbau pada camat untuk memberikan bantuan kepada warga yang berkeluh kesah di media sosial.
"Mudah-mudahan bisa tuntas hari ini segera bisa distribusikan nanti sebelum lebaran sudah selesai," harapnya.
Haryanto juga berterima kasih kepada Ketua Korpri yang juga cukup peran serta dalam penanganan Covid-19. Menurutnya bantuan dari Korpri tidak hanya dalam bentuk sembako tapi juga bentuk uang yang disumbangkan dari Korpri kurang lebih Rp 1,2 miliar.
"Kalau ini tidak niat tulus nggak bakalan akan memberikan (sumbangan.red). Kalau ada kekurangan itu wajar, tapi kesempurnaan belum bisa. Tetapi InsyaAllah akan melakukan terbaik untuk masyarakat," tandas Bupati.(rilis-prokompim-setda-pati)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s