RSUD Kayen Terima Bantuan APD Lengkap untuk Penangan Covid-19

101fm, Pati Kayen – Dalam upaya penanganan penularan covid-19, melibatkan semua pihak tanpa terkecuali partai politik. Seperti para Kader PDI Perjuangan Kabupaten Pati yang turut memberikan bantuannya ke rumah sakit dan Puskesmas.
Untuk memutus mata rantai covid-19 dan penularannya, para Kader PDI Perjuangan Kabupaten Pati menyalurkan bantuan APD, baju hazmat, hand sanitizer, dan disinfektan lengkap dengan alat penyemprotnya.


“Ini kegiatan rutin kader PDI Perjuangan yang peduli penanganan pandemi covid-19. Bantuan itu bantuan dari kader partai dr Evi Nursanty. Selaku Koordinator Jateng III PDI Perjuangan Ali Badruddin didampingi Sutarto Oen Thersa, kita akan meneruskan bantuan-bantuan ini ke rumah sakit dan Puskesmas dan Puskesmas Pembantu di desa-desa di Kabupaten Pati,” demikian Koordinator Jateng III PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin didampingi pengurus lainnya saat menyerahkan bantuan perlengkapan medis untuk penanganan covid-19 kepada RSUD Kayen, Jumat pagi (15/5/2020).
Ali Badruddin mengatakan, selain pemberian perlengkapan medis itu, Kader PDI Perjuangan juga akan diikuti dengan kegiatan pembagian takjil bagi masyarakat Kabupaten Pati.
Direktur RSUD Kayen dr Aviani Trianti Venusia menyampaikan terima kasihnya atas bantuan dari anggota DPR RI dr Evy Nursanti yang diserahkan oleh kader-kader PDI Perjuangan di Kabupaten Pati.
“Memang ini yang dibutuhkan alat pelindung diri (APD) karena penularan virus ini cukup cepat. Jadi ini sangat bermanfaat bagi kami terutama tenaga kesehatan yang melayani secara langsung di RSUD Kayen,” kata Direktur RSUD Kayen dr Aviani Trianti Venusia.
Dengan bantuan itu kebutuhan di rumah sakit milik Pemkab Pati itu lebih dari cukup.
Selain kepada RSUD Kayen, bantuan perlengkapan medis untuk penanganan covid-19 itu juga diserahkan ke Puskesmas Kayen, Puskesmas Pembantu Desa Talun, dan Puskesmas Pembantu Desa Jimbaran dengan total 11800 masker, 80 liter hand sanitizer, 300 liter disinfektan, 150 baju hazmat, dan 6 unit sprayer.(pas-gus).

 

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla