Cetak
Dilihat: 150

101fm, Pati Tlogowungu – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak. Salah satunya untuk para penyandang disabilitas, yang tergabung di organisasi Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati.
Pemerintah Kabupaten Pati melalui tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 telah bergerak dengan membagikan paket sembako yang terdampak. Salah satu sasaran bantuan paket sembako terdampak penanganan covid-19, para penyandang disabilitas. Pembagian paket sembako bagi warga terdampak penanganan virus corona, Tim Gugus Tugas

Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati melibatkan berbagai pihak, terutama BPBD dan Pramuka.
Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati Suratno mengatakan, para penyandang disabilitas dibawah naungan organisasi yang dipimpinnya telah menerima bantuan paket sembako dari pemerintah. “Ini kami dapat pembagian sembako dari BPBD untuk kedua kalinya. Kemarin yang pertama isinya beras 5 Kg, gula, mie instan, minyak dan bawang merah,” tuturnya.
Pada bantuan pertama, kata Suratno para penyandang disabilitas menerima seratus paket. Dan untuk yang kedua, akan kembali diberikan seratus lebih paket sembako hanya saja pembagiannya bertahap. “Harapannya saya teman-teman disabilitas yang belum mendapat bantuan dari pemerintah, bisa terakses mendapatkan bantuan. Karena banyak disabilitas yang lebih terdampak tidak terjaring dalam program bantuan seperti PKH, BPNT, BST maupun BLT DD,” harapnya.
Ketua PPDI Kabupaten Pati Suratno mengatakan, untuk sementara waktu kegiatan berbagi takjil pada ramadhan ini ditiadakan, karena banyak anggota yang benar-benar terdampak dengan penanganan covid-19.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s