Pelajar SMA PGRI 2 Kayen Raih Juara Nasional di Ajang Indonesian Fun Science Award

101fm, Pati Kayen – Pelajar SMA PGRI 2 Kayen kembali mengharumkan nama Kabupaten Pati lewat ajang Indonesian Fun Science Award tingkat nasional. Pelajar satu ini meraih juara nasional di ajang itu untuk kategori The Best Paper But Not So Funy.

Di tengah pandemi covid-19, semangat pelajar di SMA PGRI 2 Kayen terus menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional. Wakil dari sekolah itu menyabet predikat sebagai yang terbaik di ajang Indonesian Fun Science Award, belum lama ini. Dia adalah Bagus Mu`mumin kelas X-MIPA 4 dan Dika Alif Kurniawan dari kelas XI-IPS 5.
Menurut Guru Pembimbing Karya Tulis SMA PGRI 2 Kayen, Betty Shinta Impiani, kompetisi yang digagas Swiss Geman Univercity untuk mengajarkan para siswa untuk meneliti tema-temal yang fun. “Untuk persiapanya sendiri melalui beberapa tahapan mulai dari pengiriman naskah kemudian seleksi ratusan naskah dari seluruh Indonesia. Penetapan top 20 dan terakhir penetapan grand final,” katanya.
Karena terkendala dengan pandemi covid-19, sehingga grand final yang direncanakan di Kota Trangerang Banten Swiss German Univercity, harus berlangsung secara daring online. “Dan finalnya pun berlangsung secara online melalui live streaming youtube,” ujarnya.
Final Indonesian Fun Science Award tersebut pada 21 April 2020 lalu. Dan akhirnya pelajar Bagus Mu`min dan Dika Alif Kurniawan menambah prestasi gemilang bagi SMA PGRI 2 Kayen dengan predikat best paper.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla