Warung Longsor, Seorang Meninggal Dunia

101fm, Pati Sukolilo – Seorang meninggal dunia akibat sebuah warung ambrol akibat tanah dibawahnya longsor tergerus air sungai. Kejadian itu juga mengakibatkan seorang pembeli bersama anaknya mengalami luka lebam dan patah tulang kaki.
Peristiwa tanah longsor terjadi di bibir sungai di Dukuh Lebakwetan Desa Sukolilo Kecamatan Sukolilo, Minggu (17/5/2020) sekitar pukul 21.00. Akibatnya, sebuah warung mie ayam milik Slamet Riyadi warga desa setempat ambrol menyeret tiga orang yang ada di dalamnya. Seorang diantaranya bernama Muhammad Fadhil (putra pemilik warung) meningga dunia dalam perawatan di rumah sakit. Sedang Fatim Matkhul Zahroh bersama anaknya Mohammad Dafin yang sedang membeli mengalami luka lebam di rawat di KSH Pati.

Dikonfirmasi radio PAS Pati Kapolsek Sukolilo AKP Supriyono membenarkan adanya kejadian tersebut. “Longsor diakibatkan tinggihnya curah hujan di Pegunungan Kendeng sehingga air yang melintasi sungai menggerus pondasi dan tanah  di bawah warung tersebut,” jelasnya.
Sejumlah warga langsung bergerak melakukan pertolongan terhadap ketiga orang yang ikut terseret longsor di dalam warung tersebut. Namun sayangnya, kata AKP Supriyono seorang diantaranya meninggal dunia. Korban meninggal Muhammad Fadil mengalami luka lebam dan patah kaki kanan diduga akibat terhantam reruntuhan bangunan warung.
Slamet Riyadi pemilik warung mengatakan, saat kejadian dia berada di depan warung. Tiba-tiba terdengar seperti benda jatuh dalam sungai dari belakang warung. Korban meninggal Muhammad Fadil yang mendengar suara itu langsung masuk ke warung untuk memeriksa sumber suara benda jatuh, namun belum sempat ke belakang justru warung mie ayam itu ambrol meluncur ke tebing sungai. “Sebelumnya anak saya itu mendengar suara tembok jatuh, saat masuk ke dalam malah warungnya ambrol. Braaak … gitu,” ujar Slamet Riyadi.
Setelah sempat menjalani perawatan dan disemayamkan di rumah duka di Dukuh Ngawen Desa Sukolilo Kecamatan Sukolilo, korban meninggal dunia dalam peristiwa itu Muhammad Fadhil dimakamkan di pemakaman desa setempat.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla