PSHT Cabang Pati Baksos Bantu Warga Terdampak Pandemi

101fm, Pati Kota – Perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pati mengadakan bakti sosial kepada warga terdampak pandemi covid-19, Minggu kemarin (17/5/2020). Bakti sosial lebih dikhususkan kepada warga sekitar tempat latihan yang sering terganggu suasana latihan.
Semua pihak bisa membantu warga yang terdampak penanganan covid-19. Perguruan silat PSHT misalnya yang belum lama ini memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak pandemi sekarang ini.

Ketua PSHT Cabang Pati Abdul Kalim mengatakan, bakti sosialnya itu sebagai wujud kepeduliannya kepada warga terdampak pandemi covid-19. “Bertujuan ikut melu memayu hayuning Bawono yang berupa meringankan beban masyarakat. Adapun jumlah yang ada ada baru sekitar 500 bungkus paket di dalam paket ada beras ada ada mie instan ada minyak goreng,” katanya.
Adapun sasaran bakti sosial ini, tutur Abdul Kalim warga yang benar-benar terdampak dan sangat membutuhkan di 21 Kecamatan atau ranting PSHT di Kabupaten Pati. “kami belum begitu banyak memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Pati kami baru sedikit memberikan bantuan kami atas nama Persaudaraan Setia Hati Terate cabang Pati pusat Madiun,” katanya.
Pelatih PSHT Eko Wahono mengatakan, sasaran lain dari bakti sosial itu masyarakat yang ada di sekitar tempat latihan pencak silat PSHT, yang sering tergangggu suara gaduh dan aktivitas saat latihan. Selain itu juga diberikan siswa-siswa PSHT yang kondisi orang tuanya tidak mampu, untuk bisa merasakan kebahagiaan.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla