Satpol PP Pati Gencarkan Patroli Fasum dan Pusat Perbelanjaan

101fm, Pati Kota – Mendekati Idul Fitri , Satpol PP Kabupaten Pati menggencarkan patroli di tempat-tempat fasilitas umum dan pusat perbelanjaan. Ini selain untuk mengantisipasi kerawanan gangguan ketertiban umum dan penularan covid-19.
Meski pemerintah bersama tim gugus tugas menyampaikan imbauan dan anjuran, tapi masyarakat masih nampak membandel menerapkan protokol kesehatan. Masih belum memakai masker, berkerumun dan berjubel di pusat perbelanjaan tanpa jaga jarak sejengkal pun. Sehingga Satpol PP bergerak untuk mengantisipasi kerawanan penularan covid-19, terutama di pusat perbelanjaan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Hadi Santosa mengatakan, pihaknya telah meningkatkan patroli 24 jam di lokasi - lokasi yang menjadi pusat keramaian jelang lebaran. "Selain berjaga di posko, pihak kami juga melakukan patroli di sejumlah fasilitas umum yang menjadi pusat keramaian. Yaitu di Alun - alun Pati, Alun - alun Juwana, Alun - alun Tayu dan Alun - alun Kayen", jelasnya saat ditemui di kantornya, Senin (18/5/2020).
Satpol PP juga berkoordinasi dengan manajemen dan keamanan internal pusat perbelanjaan, untuk menerapkan protokol kesehatan kepada setiap warga yang hendak berbelanja. Masyarakat tanpa masker dilarang masuk.
"Untuk yang di depan Luwes, arusnya mulai lancar karena telah dipantau melalui CCTV serta pihak terkait telah mendapat teguran dari Dishub. Sedangkan di depan ADA, karena itu merupakan jalan pantura, kita berkoordinasi dengan Dishub serta Satlantas Polres Pati", jelasnya.
Kepala Satpol PP Pati Hadi Santoso mengatakan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dishub Pati terkait arus lalu lintas di depan pusat perbelanjaan yang mengakibatkan terjadinya kemacetan arus lalulintas terutama di jalur utama Pati Semarang-Surabaya.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla