Takbir Keliling Ditiadakan, Polisi Diminta Tegas

101fm, Pati Kota – Pemerintah Kabupaten Pati melarang penyelenggaraan takbir keliling malam lebaran mendatang. Keseriusan ini, dalam upaya memutus mata rantai covid-19 di wilayah Kabupaten Pati.
Masyarakat Kabupaten Pati harus mematuhi keseriusan pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona saat malam lebaran dengan tidak menggelar takbir keliling.
“Untuk takbri keliling, kalau masih ada yang menyelenggarakan saya mohon kepolisian harus diamankan tidak perlu ragu-ragu. Karena ini sudah tidak mengindahkan imbauan pemerintah,” kata Bupati Haryanto pada rakor persiapan jelang lebaran di ruang rapat Joyokusumo Setda Pati, Rabu (20/5/2020).

Bupati Pati Haryanto mengatakan, biasanya masyarakat yang membandel melanggar larangan takbir keliling, Pati wilayah selatan, mulai Gabus, Kayen, dan Sukolilo. “Untuk itu tolong masyarakatnya diimbau. Karena nuansanya bukan takbir keliling sepenuhnya, tapi juga dibarengi dengan dangdutan dan menyulut petasan,” jelasnya.
Terkait dengan sholat Idul Fitri, kata Bupati Pati Haryanto, PD Muhammadiyah Pati dan Takmir Masjid Baitun Nur Pati telah memberikan konfirmasi tidak akan menyelenggarakan sholat Idul Fitri.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla