Dinas Sosial P3KB Siapkan Dua Nomor Pengaduan Program Bantuan Pemerintah

101fm, Pati Kota – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana (Disos P3KB) Kabupaten Pati kini membuka dua nomor hotline pengaduan terkait program bantuan pemerintah dampak penanganan covid-19. Kedua nomor tersebut, dapat dihubungi dua puluh empat jam untuk menindaklanjuti pengaduan dengan verifikasi faktual di lokasi.
Dinas Sosial Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana (Disos P3KB) menyiagakan dua nomor pengaduan khusus untuk membantu masyarakat terkait ketidaktepatan sasaran program bantuan pemerintah.

“Nomor pengaduan ada 08122704440 08122704441 yang masing-masing dipegang oleh operator DTKS dan Supervisor. Terkait dengan DTKS dan orang yang membutuhkan bantuan. Terkait dengan ketidaktepatan sasaran bisa diadukan karena terkait dengan data,” demikian Kabid Pemberdayaan dan Penanganan Fakir Miskin Disos P3KB Tri Haryumi.
Menurut Tri Haryumi, pihaknya setelah menerima pengaduan tersebut akan bergerak melibatkan pendamping desa yang ada di desa setempat, seperti petugas pendamping PKH dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).
“Kami akan mengontak lebih dulu dengan pendamping yang ada di desa (PKH dan TKSK) untuk melihat lebih dulu untuk melapor kepada kami setelah itu kita lihat, kalau beliau belum dapat bantuan dan kenyataannya orang miskin kita lihat KK dan KTP-nya. Kalau memang belum memiliki KTP dan KK silahkan ke desa untk minta e-KTP setelah itu proses untuk masuk DTKS di-musdes-kan di desa kemudian dimasukan ke program SIK & NG segera diproses untuk dapatkan bantuan,” tuturnya.
Dari pengamatan PAS Pati masih ada sejumlah warga di desa yang benar-benar terdampak covid-19 belum terjaring melalui program-program bantuan pemerintah, sehingga menimbulkan kecemburan di masyarakat.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla