Puluhan Ribu Masker Kain Disuplai untuk Warga Pati

101fm, Pati Kota – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati kembali menerima bantuan puluhan ribu masker kain, Rabu kemarin (20/5/2020). Bantuan tersebut dari dua program pemerintah untuk penanggulangan dan pencegahan penularan virus corona di Kabupaten Pati.
Bantuan tersebut berasal dari program Jaring Pengaman Ekonomi Pembuatan Masker Dewasa untuk perempuan kepala keluarga atau perempuan terdampak covid-19 sejumlah 96ribu masker. Bantuan ini bersumber dari anggaran Pemprov Jawa Tengah. Sedang dari program perlindungan anak yang bersumber dari anggaran Pemkab Pati berupa 2500 masker anak-anak. 11:46:26

Bupati Pati Haryanto mengatakan, pihaknya akan mendistribusikan masker-masker tersebut sesuai peruntukannya, terutama bagi masyarakat yang belum memakai masker dan anak-anak. "Nanti akan kami bagikan kepada masyarakat yang ada di pasar-pasar maupun yang selama ini masih enggan menggunakan masker", tegas Bupati.
Bupati Pati Haryanto juga berharap bantuan masker itu bisa bermanfaat untuk mencegah penularan dan penyebaran covid-19. "Dan minta tolong nanti jika ada yang membutuhkan bisa ketemu dengan tim gugus penanganan Covid-19. Silahkan juga bagi teman-teman wartawan yang membutuhkan atau yang lainnya juga kami persilahkan", kata Bupati.
Sebelumnya tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pati, bersama jajaran Kodim 0718/Pati dan Polres Pati bersama Disdagperin menyerahkan bantuan 25ribu masker kepada petugas paser untuk dibagikan kepada masyarakat yang belum memakai masker saat beraktivitas di sekitar pasar.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla