Firman Soebagyo Prihatin Ketidaktaatan Masyarakat, Bikin Covid Meningkat

101fm, Pati Kota – Belakangan ini atau sepekan jelang berakhirnya Ramadhan memasuki lebaran Idul Fitri, kesadaran masyarakat Indonesia memprihatinkan. Masyarakat mengabaikan protokol kesehatan, yang semakin membuat orang terpapar covid-19 meningkat.
Masyarakat sudah tidak lagi menghiraukan imbauan dan anjuran pemerintah dalam upaya memutus mata rantai covid-19. Ketidak-taatan masyarakat menerapkan protokol kesehatan memacu paparan covid-19 di Indonesia umumnya meningkat tajam.

“Saya mengharapkan kepada masyarakat hendaknya juga ikut andil. Jadi jangan bergantung kepada pemerintah tapi tingkat kedisiplinan masyarakat dalam rangka untuk mengatasi ini menjadi penting. Tidak ada artinya pemerintah, pejabat negara dan kemudian sudah berbuat semaksimal mungkin, tapi kalau masyarakat tidak merespon meningkatkan disiplin ini, tidak ada gunanya. Hal yang secara mendasar adalah bagaimana masyarakat menaati peraturan yang telah di atur oleh pemerintah,” demikian anggota DPR RI Firman Soebagyo saat sosialisasi Pengelolaan Limbah B3 Infeksius Covid-19 bersama para kepala desa dan warga masyarakat secara daring melalui zoom meeting, Rabu lalu (20/5/2020).
Acara tersebut mengikutsertakan narasumber dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Direktur Verifikasi Pengelolaan Limbah B3 dan Limbah Non B3 Ir Achmad Gunawan Widjaksono MAS,
dan Kepala Sub Direktorat Penimbunan dan Dumping Limbah B3 Dra. Euis Ekawati MAS, serta paramedic pengelola limbah B3 infeksius Covid RSUD Soewondo, dan perwakilan warga Pati.
Pada acara itu Firman Soebagyo mengungakapkan hikmah dibalik pandemi covid-19 saat Ramadhan tahun ini yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, puasa di tengah pandemi covid-19 ini, politikus Partai Golkar ini selalu sahur, buka bersama, serta salat berjamaan bareng keluarga. “Karena politisi ketika bulan Romadhan itu hampir tidak pernah buka puasa di rumah, hampir tidak pernah yang namanya salat berjamaah di rumah. Karena kita selalu harus ke menteri sana ke pejabat sana apa istilahnya sahabat-sahabat istri,” ujarnya.
Dengan kata yang terbata-bata, anggota DPR RI Firman Soebagyo mendoakan tenaga medis selalu mendapatkan kekuatan menghadapi pandemi ini. Dia juga meminta warga masyarakat, untuk disiplin dan memaksa diri sendiri menerapka protokol kesehatan agar pandemi covid-19 di Indonesia segera berakhir.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla