Cairkan BLT DD Untuk Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran

101fm, Pati Kota – Pemerintah Kabupaten Pati mencairkan dana jaring pengaman sosial dampak penanganan covid-19. Bupati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin bersama Kepala Disos P3KB Subawi dan pimpinan bank yang ditunjuk memantau langsung pencairan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada keluarga penerima manfaat (KPM).
Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT –DD di Kabupaten Pati secara terjadual mulai mencairkan bantuan yang diterimanya itu. Pada Sabtu (23/5/2020), keluarga penerima manfaat (KPM) dari sembilan belas desa mencairkan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah penyerahan sesuai dengan program yang disampaikan yaitu Rp600ribu selama 3 bula. Yaitu April, Mei, Juni sedangkan hari ini yang kita cairkan ada 19 desa dan mudah-mudahan dengan bantuan ini nanti dimanfaatkan untuk kebutuhan bahan pokok bukan dipakai untuk beli baju atau kebutuhan-kebutuhan yang kurang bermanfaat. Bantuan ini tujuan untuk membantu warga yang terkena dampak covid-19,” demikian ungkap Bupati Pati Haryanto, di sela-sela memantau penyerahan BLT DD di Desa Ketitang Wetan dan di Pendopo Kecamatan Juwana.
Pencairan BLT DD menjelang lebaran itu, kata Bupati Haryanto dimaksudkan agar warga masyarakat terutama Keluarga Penerima Manfaat (KPM), menggunakan bantuan itu untuk pemenuhan kebutuhan pokoknya, bukan untuk beli kebutuhan lainnya seperti membeli pakaian. “Oleh karena itu karena ada sebagian juga desa-desa dipasrahkan nanti setelah lebaran karena apa Karena bersamaan dengan bantuan ini berturut-turut ada dari BST Kementerian Sosial baru juga selesai ada yang belum selesai dengan harapan agar tidak terjadi tumpang tindih bagi desa yang sudah selesai mendapatkan sudah langsung bisa kita serahkan,” kata Bupati Haryanto.
Data KPM penerima BLT – DD di Kabupaten Pati sejumlah 74.137 Kepala Keluarga, dengan alokasi kebutuhan pengelolaannya mencapai lebih dari Rp133,44milyar.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla