Cetak
Dilihat: 114

101fm, Pati Kota – Pemerintah Kabupaten Pati bergegas membentuk satuan tugas jogo tonggo atas intruksi Gubernur Jawa Tengah dalam penanganan covid-19. Satgas tersebut terdiri dari empat bidang dengan fungsi berbeda-beda.
Pemkab Pati mengintustruksikan kepada camat, kades dan kepala kelurahan untuk segera membentuk satgas jogo tonggo. Satgas jogo tonggo yang terbentuk nantinya terdiri dari empat bidang dengan fungsi yang berbeda.
"Satgas Jogo terbagi itu terdiri dari Satgas Kesehan, Satgas Ekonomi, Satgas Sosial & Keamanan serta Satgas Hiburan. Kesemuanya memiliki fungsi yang berbeda - beda", demikian Bupati Haryanto menjawab pertanyaan awak media di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu (30/5/2020).

Bupati Haryanto mengatakan, para kepala desa dan kepala kelurahan di wilayahnya telah memenuhi perintah tersebut. Dengan demikian seluruh aparat pemerintah hingga ke desa, selain konsen terhadap pandemi covid, juga terlibat langsung dalam penanganan di bidang ekonomi. Sehingga ketika nanti pandemi covid - 19 ini selesai, perekonomian di Pati dapat bangkit kembali. “Yang pertanian ya dapat kembali lagi ke pertanian, yang UMKM ke UMKM juga, yang perkebunan ya kembali ke perkebunan dan seterusnya", jelasnya.
Sejumlah desa di Kabupaten Pati, seperti Desa Ngemplak, Desa Sinomwidodo, Desa Langse, dan Desa Sumur telah efektif menerapkan satgas jogo tonggo hingga ke bidang ekonomi.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s