Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid, Rencanakan Rapid Test Pedagang Pasar Tradisional

101fm, Pati Kota – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Kabupaten Pati akan merapid test para pedangan di dua pasar tradisional. Rapid test secara acak itu, akan menyasar kepada seratusan pedagang.
Untuk mencegah meluasnya kembali kasus corona di wilayahnya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Kabupaten Pati akan memeriksa ada tidaknya virus corona yang menjangkiti para pedagang di pasar tradisional.
Menurut Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Kabupaten Pati Suharyono, rapid test ini dilakukan sebagai pemetaan kasus Covid-19 di Kabupaten Pati sekaligus untuk screening terhadap warga yang berisiko, dan yang tidak.
”Kami akan lakukan rapid test acak lagi setelah kami lakukan di swalayan. Pelaksanaannya selama dua hari. Selasa, 2 Juni di Pasar Puri, esok harinya kami laksanakan di Pasar Juwana,” katanya.

Suharyono mengatakan, pihaknya melibatkan tim medis Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pati sebagai pengelola pasar untuk penyiapan lokasi rapid test.
“Sebelumnya kegiatan rapid test acak telah dilakukan di sejumlah swalayan sebelum lebaran kemarin. Ada tiga swalayan yang menjadi sasaran rapid test acak ini. Total yang dirapid test ada 118 orang, baik pengunjung maupun karyawan di swalayan tersebut. Hasilnya tidak ada satupun yang reaktif,” terangnya.
Hingga saat ini, perkembangan penanganan covid-19 di Pati menunjukkan grafik yang stabil, dengan kasus positif masih satu, empat pasien dalam perawatan (PDP), 38 orang dalam pemantauan (ODP), dan ada empat orang tanpa gejala (OTG). (pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla