Bupati Lepas 3 Anak Papua Pulang ke Kampung Halaman

10fm, Pati Kota - Bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila, Senin (1/5) Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin melepas beberapa pelajar Papua yang telah lulus dari SMA Negeri 1 Kayen Pati. Bupati mengatakan, tiga pelajar asal Papua telah menyelesaikan pendidikan SMA tahun ini dan berencana untuk melanjutkan pendidikan ke bangku perguruan tinggi.
"Mereka mau melanjutkan ke perguruan tinggi dan tidak ada salahnya apabila mereka bertemu dahulu dengan keluarganya. Untuk itu kita berikan kesempatan mereka untuk pulang ke Papua," ujar Bupati saat melepas ketiganya di Pendopo Kabupaten Pati.

Bupati menegaskan kepulangan mereka tetap mengacu pada protokol kesehatan, yaitu dengan menjalani rapid tes di RSUD RAA Soewondo Selasa pagi, 2 Juni 2020.
"Apabila hasilnya non reaktif maka kita perbolehkan pulang, namun bila hasilnya reaktif akan kita karantina terlebih dahulu sampai dinyatakan negatif baru diperbolehkan pulang," jelasnya.
Bupati mengungkapkan bahwa anak Papua yang hendak pulang ke kampung halaman sebanyak 3 orang. Sedangkan 2 orang lagi saat ini masih kelas XI di SMA Negeri 1 Kayen.
"Mereka yang sudah lulus ini rencananya akan melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi di Solo," tutur Bupati.
Bupati Pati, Wakil Bupati Pati, Sekda, Wakil Ketua DPRD menyempatkan berfoto dengan anak- anak Papua di Pendopo Kabupaten Pati sebelum pulang ke kampung halaman.(prokompim-setda-pati)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla