Disiplin Pedagang dan Pembeli di Sejumlah Pasar Terapkan Protokol Corona Masih Rendah

101fm, Pati Kota - Kedisiplinan masyarakat Pati dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan corona masih rendah. Ini terbukti dari patroli Satpol PP yang masih banyak menemukan warga yang melepas maskernya saat bertransaksi di dalam pasar saat berbelanja.

Masyarakat masih belum patuh untuk berptotokol kesehatan pencegahan covid-19.  Di sejumlah pasar masih banyak dijumpai pedagang maupun pembeli yang mengabaikan protokol kesehatan tersebut, sementara di sisi lain pemerintah masih mencari formula untuk dapat menerapkan kebijakan tata kehidupan baru (New Normal).

Diwawancara radio PAS Pati Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Hadi Santoso mengatakan, menindaklanjuti hal itu pihaknya akan melakukan sosialisasi, dan pembagian masker kepada masyarakat. "Kemudian cara-cara untuk memberikan teguran dan sanksi terhadap masyarakat yang tidak disiplin memakai masker," katanya.

Hadi Santoso menambahkan pihaknya juga akan melakukan pendisiplinan kepada masyarakat yang berada di tempat-tempat fasilitas umum seperti rumah sakit dan stadion. "Ternyata pada Minggu pagi banyak masyarakat yang antusias memakai stadion untuk berolahraga dan berjualan PKL yang ada di sana," jelasnya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Hadi Santoso mengatakan, bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati akan melakukan rapid test kepada para pedagang di seluruh pasar tradisional, mulai 17 sampai 20 Juni 2020. Selain itu juga akan menambah pos-pos pemantauan Pasar Winong termasuk Pasar Hewan, Pasar Margorejo, Pasar Puncel, Pasar Ngablak, Pasar Bulumanis, Pasar Trangkil dan Pasar Runting.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla