Disdagperind Pati Akan Tingkatkan Ketertiban di Pasar Tradisional

101fm, Pati Kota - Terkait temuan pedagang dan pembeli reaktif rapid test covi-19, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati akan meningkatkan ketertiban di sejumlah pasar tradisional milik pemerintah. Ini untuk mengurangi tingkat penularan dan pencegahan virus corona.
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagperin) Pati akan membelakukan ketertiban bagi pedagang dan pengunjung/pembeli di pasar-pasar tradisional. Ini untuk membantu percepatan penanganan penularan dan penyebaran virus corona.

"Ketertiban intinya harus ditingkatkan di pasar yang mungkin belum setertib yang kita inginkan seperti kemarin penertiban yang kita lakukan di Pasar Juwana Baru. Insya Allah itu nanti bisa dilakukan," demikian Kepala Disdagperin Pati Riyoso usai rapat bersama DPRD Kabupaten Pati, Senin (15/6/2020).
Kepada DPRD, Riyoso menyampaikan inovasi-inovasi yang sudah dilakukan agar perekonomian tetap berjalan. Seperti meluncurkan aplikasi belanja online, tanpa menggunakan aplikasi jasa online lain yang justru hanya akan merugikan masyarakat. "Tapi tidak dimanfaatkan pihak lain  dengan mendapatkan untungan dalam pengelolaan pasar.  "Aplikasi kita 'Pasar Puri Online. Aplikasi ini selalu kita sempurnakan dan sudah jalan tapi kita upgrade terus terkait pedagang yang ada di Pasar Puri Baru," ujarnya.
Untuk aplikasi Pasar Puri Online ini, kata Kepala Disdagperin Pati Riyoso pihaknya bekerjasama dengan ojek pangkalan. Sedang untuk waktu buka di pasar-pasar tradisional milik Pemkab Pati, nanti juga akan ditertibkan sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai virus corona.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla