Gudang Arang Terbakar, Kerugian Jutaan Rupiah

101fm, Pati Kota – Sebuah gudang pabrik arang di Kecamatan Kayen terbakar, Senin malam (15/6/2020). Kebakaran yang terjadi pada sekitar pukul setengah dua belas malam itu, hanya mengakibatkan kerugian material.

Gudang arang yang terbakar tersebut milik Arif Herlambang warga Desa Kayen Kecamatan Kayen. Pemadaman dan pendinginan di lokasi kebakaran berjalan lancar tanpa kendala, baik akses jalan maupun ketersediaan airnya.  Hanya saja untuk pemdaman harus menggunakan air yang dicampur serbuk detergen agar api kobaran api yang berasal dari tempurung kelapa yang mengandung minyak dapat padam.
Komandan Regu Pemadaman Kabupaten Pati Kasim mengaku sekitar pukul 23.30 Polsek Kayen meminta bantuan armada pendam kebakaran. Setelah menerima informasi itu, pihaknya meluncur ke lokasi dengan tiga armada. “Lima belas menit kita sampai di lokasi dan kita langsung memblokir kobaran api di sisi bangunan gudang tersebut agar tidak merambat,” kata.
Kasim menambahkan, api berhasil dilokalisir sehingga tidak merambat, hanya saja kobaran api besar sehingga untuk memadamkan api berlangsung lama. “Penyemprotan dari pukul 23.30 sampai 03.30 api bisa dipadamkan dengan menggunakan air sembilan tangki, kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” ujar Kasim.
Dari informasi yang didapat di lokasi kebakaran, penyebabnya akibat kebocoran tungku oven. Api berasal dari oven yang kemudian menjalar ke material bahan arang berupa tempurung kelapa yang ada di dalam gudang.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla