Pati  –  Senin malam (19/6), rombongan pemudik gratis bersama Jasa Raharja tujuan  berbagai daerah di Kabupaten Pati, tiba di Terminal Sleko Pati.  Kedatangan rombongan pemudik tersebut menggunakan sebelas armada bus disambut pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda). Sekitar pukul 21.30 hingga pukul 22.30, satu per satu bus rombongan mudik gratis bersama Jasa Raharja tiba di Terminal Sleko. Terminal yang semula sepi, berubah menjadi ramai dengan warga Pati yang sedang mudik menuju kampung halaman. Sebagian diantaranya, ada keluarganya yang sudah bersiap menjemput pemudik.

Suparjo, seorang pemudik yang hendak balik ke Desa Kayen, Kecamatan Kayen mengatakan, mudik gratis bersama Jasa Raharja benar-benar membantu masyarakat, dari sisi transportasi dari Jakarta menuju ke Pati.
“Perjalanan dari Jakarta lancar, hanya tadi sempat tersendat bebeberapa saat akibat ada tabrakan beruntut di ruas jalan Brebes. Selama perjalanan tidak ada pungutan biaya apapun. Kepada Jasa Raharja, kami ucapkan terima kasih atas bantuannya,” kata Suparjo.
Kepala Kantor PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Pati, I Made Astika mengatakan, untuk mudik gratis dari Jakarta  yang mengangkut pemudik dengan tujuan terminal Sleko Pati, sebanyak 11 armada bus. Penyelenggaran program mudik gratis tersebut, agar masyarakat yang ingin berlebaran bersama keluarga di desa bisa sampai di kampung halamannya dengan selamat.
“Tujuannya sama ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memiliki anggota keluarga, serta menghindari dan menekan angka kecelakaan. Terlalu riskan kalau menggunakan sepeda motor, karena terlalu jauh. Semisal saja satu keluarga itu, terdiri dari 2 anak dan suami istri beserta barang bawaan, mudik menggunakan sepeda motor, itu resikonya terlalu tinggi. Makanya Jasa Raharja menggagas Mudik Gratis,” tutur Kepala Kantor PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Pati, I Made Astika.
Turut hadir menyambut kedatangan rombongan mudik gratis bersama Jasa Raharja, Bupati  Haryanto, Dandim Letkol. Inf. Andri Amijaya Kusuma, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan,  Plt. Sekda Suharyono, Kepala Dishub Triharyama dan jajarannya,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Purwadi,  serta seluruh jajaran PT. Jasa Raharja (Persero) Pati.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla