Komisi A DPRD Pati Rekomendasikan Sanksi Aparat Desa Dipertegas di Perbup

101fm, Pati Kota – Komisi A DPRD Kabupaten Pati yang membidani bidang pemerintahan memberikan sejumlah rekomendasi kepada eksekutif. Rekomendasi itu terkait sanksi terhadap aparat desa yang tidak disiplin dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Ada sejumlah catatan yang menjadi konsen Komisi A DPRD Kabupaten Pati saat rapat pembahasan APBD Kabupaten Pati, Rabu pagi (17/6/2020).
Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati Bambang Susilo usai memimpin rapat mengatakan, terkait sanksi terhadap perangkat desa dan kepala desa nantinya harus dipertegas di dalam peraturan bupati. “Karena dari yang ada terjadi sekarang ada sebagian dari kades dan perangkat desa yang malas, yang terkadang masuk kadang tidak itu kami minta sanksi dipertajam di perbup yang sebentar lagi akan dibahas,” ujarnya.

Selain itu, kata Bambang Susila, komisi yang diketuainya juga merekomendasikan agar pemerintah mem-bimtek seluruh perangkat desa. Pasalnya dari hasil sidak di ada sebaikan perangkat desa tidak disiplin dalam berpakaian maupun bekerja. Ini diperlukan karena para perangkat menikmati penghasilan tetap (Siltap) yang bersumber dari APBD. “Kadang untuk sanksi kedisiplinan itu tidak ada. Sehingga yang kami minta dipertajam untuk sanksi yang terkait dalam kedisiplinan ini,” katanya.
Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati Bambang Susila berharap kades dan perangkat desa juga disiplin dalam mengelola anggaran APBDes terutama terkait dengan penanggulangan covid-19.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla