Cetak
Dilihat: 85

101fm, Pati Jakenan – Pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II mulai dicairkan oleh masing-masing desa. Terkait dengan pencairannya, Pemerintah Kabupaten Pati tetap fokus untuk melakukan monitoring dari desa ke desa.
Setelah pencairan tahap I selesai, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD kembali akan mencairkan untuk tahap II. Pencairan bantuan dampak penanggulangan covid-19 ini, masih menjadi perhatian serius, untuk meminimalkan komplain di masyarakat.

Bupati Pati Haryanto bersama sejumlah pejabat terkait, kembali memonitor penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II di Desa Kedungmulyo, Desa Sonorejo dan Desa Tlogorejo Kecamatan Jakenan.
"BLT DD tahap 1 sudah selesai. Sekarang ini sudah ada beberapa kecamatan yang melakukan penyaluran tahap kedua", ujarnya mengawali keterangannya saat diwawancarai awak media.
Sampai saat ini, menurutnya, Kecamatan Dukuhseti, Kecamatan Winong Kidul, Kecamatan Jakenan, Kecamatan Juwana, Kecamatan Wedarijaksa, dan Kecamatan Tlogowungu yang telah siap mencairkan BLT-DD kepada KPM. Setidaknya bantuan yang disalurkan tersebut dapat sedikit membantu masyarakat yang terdampak covid - 19.
"Untuk BLT DD tahap kedua ini, kami targetnya dua minggu sudah selesai, yaitu minggu ini dan minggu depan sebanyak 401 desa", tegasnya.
Penyaluran BLT DD ini, lanjut Haryanto, perlu adanya transparansi atau keterbukaan oleh pihak desa. Karena menurut Bupati, bantuan dari pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah daerah tujuannya ialah membantu masyarakat yang saat ini terkena dampak covid - 19.
Bupati Pati Haryanto optimis, pemberian dan pencairan BLT-DD ini bila sesuai peraturan dan ketentuan yang ada, justru dapat menciptakan kehidupan masyarakat yang guyub rukun.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s