Jangan Remehkan Kesehatan, Harus Patuhi Protokol Penangan Corona

101fm, Pati Trangkil – Masyarakat masih harus dicekoki dengan sosialisasi pencegahan penularan virus corona, seperti cuci tangan dengan sabun serta menggunakan masker sebelum dan sesudah beraktivitas di luar rumah. Tim Gugus Tugas Corona juga harus gencar menyadarkan masyarakat bersedia rapid test, untuk mengetahui tubuh seseorang terpapar atau tidak agar memudahkan penanganannya dan tindak lanjutnya.

Seakan tidak bosan-bosannya, pemerintah mengedukasi masyarakat dalam menyosialisasikan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19. Bahkan Bupati Haryanto selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati turun ke masyarakat untuk mengedukan terkait hal tersebut.
“Harus dipatuhi protokol kesehatan karena jangan dikecilkan (diremehkan) bahwa corona (covid-19) ini bawa diri saya adalah sehat, diri saya kuat tidak begitu. Kita bisa saja tertular dengan siapa saja, kita nggak tahu, mungkin saja mengira bisa jadi itu orang-orang sehat, tapi OTG (orang tanpa gejala) tapi mengindap covid-19,” ujar Bupati Haryanto saat membagikan masker bagi petani dan awak truk angkut tebu yang antri giling tebu di emplasement PG Trangkil, Kamis (18/6/2020).
Kepeduliannya untuk menyambangi emplasement PG Trangkil itu, kata Bupati Haryanto semata-mata untuk melindungi kesehatan warganya, dan mengajak untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19. “Sekiranya saya mengadakan rapid test anda berani tidak? ‘Berani asal tidak bayar. Ini tidak bayar. Semisal kita ambil sampel dua ratusan orang atau lebih tapi hasil testnya tidak reaktif ya tentunya tidak terpapar covid-19,” jelasnya.
Bupati Pati Haryanto meminta warganya untuk bersama-sama melakukan pencegahan, sehingga penanganan virus corona segera tuntas.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla