Resmikan Joglo Pandu Pragolo, Bupati Apresiasi Kesigapan Pramuka Pati Distribusikan Bantuan Covid-19

101fm, Pati Kota - Bupati Pati Haryanto meresmikan Joglo Pandu Pragolo yang berada di Sanggar Bakti Pramuka Kwartir Cabang Pati, Jumat (19/6). Peresmian ini dihadiri oleh Agung Suparyoko (Wakil Ketua Bidang Satuan Pembinaan Kwarda Jateng), Ketua beserta pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Pati.
Pemotongan pita dan pemasangan prasasti oleh Bupati, menandai peresmian Joglo Pandu Pragola ini.
Bupati menyampaikan Pramuka merupakan kegiatan yang mendidik karakter. Menurutnya jiwa sosial, penolong dan gotong royong ada di Pramuka. Apabila tidak memiliki niat keikhlasan, lanjut Bupati pasti malas berkontribusi di bidang kemanusiaan seperti halnya yang dilakukan Pramuka Peduli.

"Namun apabila kita memiliki keikhlasan, pasti berpikir bahwa niat kita dapat terwadahi dalam organisasi semacam ini. Jadi sejauh ini yang dilaksanakan Pramuka peduli sudah cukup baik," ujar Haryanto.
Selain itu, Bupati juga berharap Pramuka Peduli untuk terus melaksanakan karya nyata. Terlebih menjalin sinergitas dengan pemerintah khususnya dalam bidang pendidikan maupun kebudayaan.
Bupati mencontohkan dalam pembagian sembako bagi warga terdampak Covid-19. Selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, ia mempercayakan pembagian sembako pada Pramuka Peduli.
Kepada sebagian pihak yang mempertanyakan kenapa memilih Pramuka Pati, Bupati mengungkapkan kepercayaannya terhadap SDM, tenaga serta jaringan yang dimiliki Pramuka. mempertanyakan.
"Pada pramuka saya percaya karena baik SDM, tenaga dan jaringan yang luas. Kalau ada pembagian bantuan langsung berangkat, tanpa pamrih," tutur Bupati.
Bupati menegaskan bantuan yang disalurkan oleh Pramuka tidak hanya bagi warga yang telah terdata saja, melainkan juga kepada semua warga yang memang dirasa membutuhkan bantuan. Bahkan keluhan - keluhan maupun laporan yang masuk ke pihaknya segera ditindaklanjuti oleh Pramuka.
"Sebab saya juga sering di WA Pak Ganjar terkait kejadian - kejadian maupun hal - hal yang harus segera ditindak lanjuti," tegasnya.
Sementara itu, Ketua Kwarcab Pati Sugiyono menyampaikan bahwa Joglo didirikan dengan penuh usaha dan upaya.
Pembangunan Joglo ini dimaksudkan Sugiyono untuk memenuhi fasilitas pertemuan dalam kegiatan rapat - rapat maupun kegiatan terbatas lain, yang selama ini sering kali dilaksanakan di luar sanggar pramuka.
"Semoga dengan didirikannya Joglo ini dapat mempersolid Pramuka di Kabupaten Pati dan tercipta rasa nyaman saat berkegiatan," harapnya.(prokompim-setda-pati)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla