Desa Tawangrejo Sasaran Sosialisasi ‘New Normal’

101fm, Pati Winong – Masyarakat masih perlu dipahamkan dan dilibatkan langsung untuk beradaptasi menuju era tata kehidupan baru (new normal). Pasalnya masyarakat awam menganggap new normal sebagai waktu telah tuntasnya penanganan pandemi covid-19. Padahal ini merupakan bagaian dari upaya pencegahan penularan pandemi akibat virus corona tersebut yang membolehkan masyarakat Kembali beraktivitas dengan menjalankan protokol Kesehatan secara ketat dan benar.
Untuk memahamkan tata kehidupan baru (new normal) kepada masyarakat, Forkompimcam Winong Bersama Karang Taruna Kabupaten Pati menggelar ‘Gowes Bareng Sosialisasi New Normal’ tersebut di Desa Tawangrejo Kecamatan Winong, Jumat pagi (26/6/2020).

Diwawancara radio PAS Pati, Kades Tawangrejo Kecamatan Winong Zaenal Arifin mengatakan, sosialisasi new normal yang melibatkan Forkompimcam, Karang Taruna Kabupaten dan Kecamatan, Dinas Sosial dan P3AKB, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Pati sekaligus sebagai ajang promosi potensi desanya. Sosialisasi new normal tersebut dengan sepeda santai bersama keliling desa.
“Kita memberikan sosialisasi kepada warga tentang arti dari kata ‘new normal’ bukan Kembali kepada normal seperti sebelumnya bukan. Namun setidak-tidaknya memberikan pemahaman protocol Kesehatan yang harus dilakukan sehari-hari di tengah pandemi covid-19,” kata Kades Tawangrejo Kecamatan Winong.
Zaenal Arifin menambahkan, saat bersepeda santai bersama, para pejabat Forkompimcam dan rombongan peserta lainnya diarahkan untuk melihat dari dekat kerajinan batik ‘Tawangrejo’, serta mengunjungi Kawasan cagar alam pohon randu alas yang berusia 3 abad. “Kemudian kami dari pemerintah desa juga mengajak para peserta ke lokasi pembuatan hydroponic yaitu sayur-sayuran mulai dari kangkong, bayam merah, melon dan sawi. Peserta akan diajari bagaimana pembenihan hingga penjualan hasilnya,” kata Zaenal Arifin.
Melalui Gowes Bareng Sosialisasi New Normal itu, Kades Tawangharjo Kecamatan Winong Zaenal Arifin berharap selain memahamkan masyarakat menghadapi tata kehidupan barau (new normal) pandemi covid-19. Minimal masyarakat secara pribadi dapat melakukan upaya-upaya pencegahan penularan dan penanggulangan virus corona. Gowes Bersama Sosialisasi New Normal tersebut start dari Masjid Jami At Taqwa dan finish di Balai Desa Tawangrejo.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla