Polres Pati Peduli Donor Darah untuk Sesama

101fm, Pati Kota – Mewujudkan harapan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan darah, jajaran Polres Pati mengadakan donor darah. Selain menyambut Hari Bhayangkara ke 74, donor darah tersebut juga untuk memberikan contoh masyarakat untuk berdonor darah. 

Gerakan donor darah anggota Polres Pati itu wujud kepedulian polisi terhadap warga masyarakat atau pasien yang membutuhkan bantuan darah.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, donor darah itu selain menjadi kegiatan Hari Bhayangkara, juga mendukung ketersediaan darah di masa pandemi ini. “Ini melibatkan seluruh anggota di Mapolres Pati. Namun tidak semua bisa berdonor, karena untuk berdonor harus diperiksa kesehatanya lebih dulu,” terangnya.

Donor darah ini melibatkan tenaga medis dari Urkes Polres Pati dan PMI Pati. “Dari 110 personil yang hadir yang diperkenan donor darah hanya 90 personil diantaranya,” tutur Kapolres AKBP Arie Prasetya Syafaat.

Hasil donor darah di Mapolres itu didapat golongan darah A – 18 ampul, golongan darah AB – 6 ampul, golongan B – 27 ampul, dan 39 ampul darah golongan O.(pas-gus)

 

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla