Serbuan Komsos, Upaya Kodim 0718/Pati Rawat Kebhinnekaan

101fm, Pati Kota – Kodim 0718/Pati dalam beberapa pekan terakhir ini melakukan serbuan komunikasi sosial atau Komsos. Serbuan komsos ini sebagai upaya menguatkan dan menyamakan persepsi berbangsa, bernegara dalam menangkap segala bentuk radikalisme atau sparatisme.
Selain menjalin silahturahmi dengan tokoh-tokoh di daerah, serbuan Komsos Kodim 0718/Pati juga untuk mengkampanyekan cegah tangkal radikalisme/sparatisme ke berbagai tempat mulai dari 21 – 24 Juni 2020. Diantaranya di Perguruan Pencak Silat Cempat Putih di Gunungwungkal, dan aparat Pemkab Pati. Terakhir komsos bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh budaya dan tokoh pemuda sekabupaten di Makodim 0718/Pati.

“Ini dalam rangka menjalin hubungan antara Kodim dengan masyarakat. Materi yang kita sampaikan dengan thema ‘Merawat Kebhinnekaan untuk tangkal radikalisme/sparatisme dalam bingkai NKRI’. Selain itu kita juga sampaikan terkait dengan pencegahan radikalisme dan wawasan kebangsaan yang mana masyarakat perlu untuk saling mengenal saling mengetahui tentang kondisi bangsa maupun persoalan-persoalan bangsa. Kita ini negara kita jangan mudah untuk terprovokasi jangan mudah untuk dipecah-belah dan jangan mudah untuk kita saling bertentangan antara satu kelompok dengan yang lainnya,” demikian Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin SAg MSi didampingi Pasiter Kapt Inf Kusmiyanto.
Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin SAg Msi pada kesempatan itu mengatakan, wawasan kebangsaan penting bagi warga negara Indonesia dengan menanamkan nilai-nilai jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI guna mencegah provokasi atau hasutan yang dapat menimbulkan tindakan radikal atau kekerasan di masyarakat sehingga dapat menimbulkan konflik. Kasdim juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat di masa pandemi covid-19 yang membutuhkan keseriusan setiap individu. “Negara kita saat ini sedang mengalami pandemi covid-19 tentunya kita harus menjaga Imun tubuh agar tetap sehat agar terhindar dari penularan dari covid-19. Dan sekarang kita menjelang dalam tatanan dengan kebiasaan baru (New Normal) tentunya kita harus mengikuti himbauan dari pemerintah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,”Kata Mayor Sholihin.
Serbuan komunikasi sosial dengan berbagai lapisan masyarakat itu, menjadi agenda dan program kerja Kodim 0718/Pati tahun anggaran 2020 dalam rangka pembinaan teritorial (Binter).(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla