Cetak

pasfmpati.com (Pati, Kota) - Pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 dimana hari tanggal pemungutan suara dilaksanakan pada Rabu 17 April 2019. Tahapan persiapan Pemilu 2019 telah disiapkan oleh jajaran KPU mulai dari tingkat pusat sampai dengan tingkat kabupaten, tahapan terdekat yang akan dilaksanakan adalah tahapan Verifikasi Partai Politik.

Tahapan verikasi partai politik itu, di mulai tanggal 01 Oktober sampai tanggal 03 Oktober 2017. Ini berkaitan dengan akan diumumkannya pendaftaran partai politik peserta Pemilu tahun 2019.
Ketua KPU Kabupaten Pati, Muhammad Nasich mengatakan, setelah verifikasi faktual selesai, tahapan
selanjutnya pada 03 sampai 16 Oktober 2017 mendatang dibuka pendaftaran partai Politik dan penyerahan syarat pendaftaran di tingkat KPU RI, serta penerimaan salinan bukti keaggotaan Partai Politik di tingkat KPU Kabupaten.
"Dalam waktu dekat ini kita kan segera mengundang partai politik untuk melakukan sosialisasi teknis pelaksanaan Verifikasi Partai politik secara khusus di kabupaten pati. Untuk  itu kami berharap partai politik segera menyampaikan kepada kami alamat kantor dan susunan pengurus di tingkat kabuapaten untuk memudahkan proses tahapan pelaksanaan kegiatan Verifikasi Partai politik untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi," demikian  ujarnya.
Untuk mendapatkan data partai politik di tingkat Kabupaten Pati yang sudah menyerahkan data pengurus maupun data alamat kantornya, KPU Kabupaten Pati, kata Muhammad Nasich, akan berkoordinasi dengan Dinas Kesbangpol Kabupaten Pati.
"Partai politik sebagaimana tertuang dalam keputusan kemenkumham yang di muat dalam website kpu.go.id  Update data tanggal 19 desember 2016  ada 73 partai politik," katanya.
Ketua KPU Kabupaten Pati, Muhammad Nasich berharap proses pelaksanaan verifikasi partai politik bisa berjalan sesuai dengan tahapan dan peraturan atau norma yang mengaturnya.(•)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s