Satu Pedukuhan di Desa Ngagel Didisinfektan, Seorang Warga Hasil SWAB-nya Positif

 

101fm, Pati Dukuhseti – Pemerintah Desa Ngagel, Koramil, Polsek, Puskesmas serta Relawan Tungguwulung Dukuhseti, mendisinfektani di salah satu kawasan pedukuhan setempat. Ini untuk mengantisipasi penyebaran penularan covid-19 sedini mungkin.
Menyusul adanya kabar seorang warga yang positif hasil SWAB-nya dan sudah dirawat di rumah sakit, sejumlah Kawasan permukiman warga di salah satu pedukuhan di Ngagel Kecamatan Dukuhseti telah didisinfektan. Penyemprotan disinfektan oleh sejumlah pihak terkait dan relawan itu, untuk mencegah meluasnya dan menyebarnya virus corona di lingkungan sekitar.
“Karena sementara tadi rapid test terhadap bidan desa non reaktif sehingga tidak perlu ditindak lanjuti. Kalau tadi hasilnya reaktif kita akan melakukan rapid test dengan jangkauan yang lebih luas. Kita akan melakukan penyemprotan disinfektan yang libatkan Koramil, Polsek dan relawan Tunggul Wulung kita akan bersama-sama nanti,” demikian Kades Ngagel Kecamatan Dukuhseti Suwardi.

Menurut Suwardi, penyemprotan disinfektan tersebut menyusul adanya seorang warganya yang berdasarkan hasil SWAB oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dinyatakan positif, diduga tertular dari suaminya yang baru pulang dari Kalimantan sekitar lima belas hari lalu. “Yang pertama di rumah bidan desa yang pertama kali menangani yang kemudian merekomendasi warga bersangkutan untuk dirawat di RS Fastabiq Sehat karena ada riwayat-riwayat penyakit,” tutur Suwardi.
Kades Ngagel Kecamatan Dukuhseti Suwardi mengatakan, selain di rumah bidan desa penyemprotan juga dilakukan di lokasi sekitar dan rumah kediaman warga yang dinyatakan SWAB-nya positif, serta di Balai Desa Ngagel yang menjadi tempat untuk rapid test.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla