Rapat Paripurna DPRD Pati Setujui Penyempurnaan Hasil Evaluasi Gubernur Jateng Terhadap Pertanggungjawaban APBD 2019

101fm, Pati Kota – Pemerintah dan DPRD Kabupaten Pati menyetujui penyempurnaan hasil evaluasi Gubernur Jawa Tengah, terhadap raperda pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2019, Selasa (14/7/2020).
Persetujuan penyempurnaan hasil evaluasi Gubernur Jawa Tengah terhadap raperda pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2019 itu, berlangsung dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Pati, yang dipimpin Ketua Dewan Ali Badruddin, dihadiri Bupati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Suharyono serta para pimpinan OPD.
Menurut Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin, persetujuan tersebut disepakati setelah Badan Anggaran dapat menerima dan tanpa ada catatan.

“Dan kita melihat tidak ada catatan-catatan khusus terkait dengan hasil evaluasi Gubernur Jawa Tengah. Kemudian yang kami apresiasi adalah Kabupaten Pati juga mampu mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) audit keuangan oleh BPK secara berturut-turut lima kali. Ini tentu berkat kerja keras oleh segenap jajaran Pemkab Pati,” ujarnya.
Karena tidak ada permasalahan dalam pembahasan di Badan Anggaran DPRD, kata Ketua Dewan Ali Badruddin, hasilnya disampaikan dalam rapat paripurna yang dihadiri 26 dari 50 anggota dewan (sudah memenuhi kourum). Dan rapat paripurna tersebut akhirnya menyetujui raperda pertanggungjawaban APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2019, menjadi peraturan daerah (Perda). “Harapannya semua rekomendasi pada saat pembahasan raperda tersebut. Baik di tingkat Komisi dan Badan Anggaran (Banggar) ada sejumlah catatan-catatan dalam pelaksanaan APBD 2019,” tuturnya.
Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin mencontohkan, terkait fogging yang masih kurang dalam pelaksanaan APBD mendatang alokasi anggarannya harus ditambah anggaran untuk penyemprotan di beberapa daerah untuk mengurangi berjangkitya demam berdarah.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla