Tim Gugus Tugas Cegah Covid-19 Rambah Lembaga Pendidikan di Pati

 

101fm, Pati Kota – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di awal tahun ajaran baru ini, melakukan pencegahan penularan virus corona di lembaga-lembaga Pendidikan di Kabupaten Pati. Pencegahan ini dengan memantau penerapan pembelajaran daring di sekolah-sekolah.
Sidak ke sekolah-sekolah ini untuk mencegah penyebaran covid-19 dikalangan pelajar, sekaligus memastikan kegiatan belajar mengajar dan masa pengenalan lingkungan sekolah untuk dilakukan secara daring. Diantaranya di SMP Negeri 5, SMA Negeri 1, serta MA Negeri 1 Pati.

“Ini untuk memastikan kalau kemari nada yang mengajukan izin untuk pengenalan lingkungan sekolah. Namun dengan berbagai pertimbangan, setelah kami berikan izin ternyata dari MA, SMA dan SMP ini lebih memanfaatkan pembelajaran secara daring. Ini yang kita kehendaki sejak awal, karena tujuannya menyelamatkan para siswa,” demikian Bupati Pati Haryanto saat memberikan keterangannya di sela-sela pemantauannya di MA Negeri 1 Pati, Rabu (15/7/2020).
Menurut Bupati Pati Haryanto, sesuai SKB tiga Menteri hanya mengizinkan pembelajaran secara tatap muka di daerah yang berada di zona hijau yang rerata di luar Jawa. Langkah para kepala sekolah di Pati yang telah menerapkan pembelajaran secara daring, hingga menunggu kondisi aman dari covid-19. “Kita akan pantau antara sekolah negeri dan swasta secara massif. Agar rasa was-was keselamatan jiwa Kesehatan ini tidak mengkawatirkan,” tuturnya.
Bupati Pati Haryanto menegaskan, pihaknya akan mengetatkan pemberlakukan protocol Kesehatan kepada sekolah-sekolah yang menerapkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, maksimal dua jam. Hanya saja muncul risiko bagi pelajar, karena saat pulang yang tidak dapat diawasi secara langsung.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla