Optimalkan Deteksi Dini, Kodim Pati Gandeng Mitra Karib

 

101fm, Pati Kota – Komando Distrik Militer (Kodim) 0718/Pati terus mengoptimalkan kemampuan aparat komando kewilayahan (Apkowil) dalam upaya deteksi dini dan lapor cepat. Optimalisasi tersebut itu dilakukan dengan pembinaan peta jarak jaring teritorial melalui silahturahmi dengan mitra karib, di Aula Suluh Bhakti Makodim 0178/Pati, Rabu (15/7/2020).

Pembinaan peta jarak jaring territorial dan silahturahmi bersama mitra karib Kodim 0178/Pati itu, merupakan agenda program kerja triwulan III bidang territorial. Kegiatan yang mengusung tema ‘Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat Bagi Apkowil Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial’, dibuka Kepala Staf Kodim 0178/Pati Mayor Inf Muchamma Sholihin SAg MSi. Dalam pembukaan yang berlangsung sederhana dengan menerapkan protocol keshatan, dan peserta terbatas itu orangg nomor dua di jajaran Kodim 0718/Pati di damping Pasi Teritorial Kodim 0718/Pati Kapt Inf Kusmiyanto. “Kegiatan ini diselengarakan untuk meningkatkan pemahaman tentang pembinaan peta jarak jaring teritorial di satuan Komando Kewilayahan, dengan sasaran untuk meningkatkan kemampuan dalam pembinaan terhadap mitra karib yang sudah dibentuk. Sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah serta, membentuk mitra karib baru agar lebih optimal,” kata Kasdim 0718/Pati.

Selain itu, kata Mayor Inf Muchammad Sholihin kegiatan tersebut juga untuk menjalin hubungan baik serta keakraban dengan mitra karib seluruh Koramil jajaran Kodim 0718/Pati, yang sempat terganggu dengan pandemi corona.

“Kami berharap para Babinsa yang ada di Koramil yang bertugas melaksanakan pembinaan di desa agar keberadaan mereka supaya ada di hati para bapak dan ibu semuanya,”Ujar Mayor Sholihin.

Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Muchammad Sholihin berharap melalui dengan kegiatan ini akan terbangun hubungan serta keakraban antara aparat teritorial yang berada diwilayah dengan mitra karib Kodim Pat, dengan baik.(pas-gus)

 

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla