Kasus Positif Corona di Jawa Tengah Terus Meningkat

101fm, Pati Kota – Kasus positif corona di Jawa Tengah terus meningkat. Hingga sekarang sudah mencapai ribuan kasus positif corona yang tersebar di 35 kabupaten/kota.
Total positif corona di Jawa Tengah mencapai 6285 kasus. Ini terdiri dari kasus positif corona yang terkonfirmasi dirawat di rumah sakit, pasien sembuh dan pasien meninggal dunia, serta kasus positif yang dikarantina.

“Sedang untuk total PDP kita sudah ada sepuluh ribu lebih, dan ODP kita ada 49.235. Ini tergantung tracking dari masing-masing kabupaten/kota. Kalau tracking dilakukan dengan baik, maka kasus konfirmasi positif mestinya harus dicari minimal 5 ODP,” demikian Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Jawa Tengah dr Wahyu Setianingsih MKes yang disampaikan pada webinar Rembug Stunting tingkat Kabupaten Pati, belum lama ini.
Menurut dr Wahyu Setianingsih, tingkat produktif penularan corona di Kabupaten Pati saat ini berada pada angka 0,46. Artinya setiap seratus kasus positif corona akan menularkan kepada 46 orang lainnya. “Untuk itu pemerintah provinsi selalu mendorong kabupaten/kota untuk angka rate of productive efective di bawah 1. Untuk Jawa Tengah sudah mencapai 0,90. Namun ada beberapa daerah ada yang di atas 3. Seperti Kabupaten Jepara yang mencapai 3,06,” tuturnya.
Pada kesempatan itu, Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Dinkes Jawa Tengah dr Wahyu Setianingsih MKes berharap, masyarakat lebih disiplin dengan protokol kesehatan penanganan covid-19 untuk mencegah penularannya.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla