Wabup Apresiasi Pelaku UMKM Pertahankan Usaha di Tengah Pandemi

101fm, Pati Winong - Wakil Bupati Saiful Arifin selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati melaksanakan kegiatan fun bike berkeliling Desa Kebolampang Kecamatan Winong, Sabtu pagi (18/7). Wabup yang didampingi Camat Winong serta Ketua Karang Taruna Winong membagikan masker dan meninjau produksi UMKM di desa Kebolampang.

"Kegiatan hari ini kita diajak teman-teman Karang Taruna desa Kebolampang untuk bersepeda sambil melihat produksi UMKM di tengah pandemi ini," ujar Wabup.
Safin mengungkapkan apresiasinya pada masyarakat yang berusaha tetap menjalankan produksi di tengah kondisi Covid-19. Ia mengacungi jempol pada pelaku UMKM yang tetap menerapkan protokol kesehatan di tempat usaha.
Ada beberapa UMKM yang dikunjungi Wabup, diantaranya pembuatan sosis, kerupuk sarmier dan usaha keripik tempe.
"Kalaupun kondisi Covid ini kita harus tetep berusaha untuk mempertahankan perekonomian," imbuhnya.
Wabup mengatakan Pemkab Pati akan mensupport produksi UMKM dan ia berjanji akan membantu promosi. Menurutnya masyarakat tidak boleh hanya mengeluh, namun ia mengajak pelaku UMKM untuk semakin kreatif dalam pemasaran produk.
"Tadi saya keliling naik sepeda saya lihat banyak UMKM yang masih berproduksi. Ini menurut saya sangat baik di masa pandemi dalam keberlangsungan perekonomian terutama UMKM di desa," pungkas Safin.
Selain bersepeda dan pembagian masker, kegiatan Wabup kali ini sekaligus mensosialisasikan Peraturan Bupati tentang Pedoman Menuju Tatanan Normal Baru pada Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Pati langsung dari desa ke desa. (release-prokompim-setda-pati)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla