Dishub Pati Bikin Rambu Jaga Jarak Saat Henti di Traffick Light

 

101fm, Pati Kota – Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres dan Komunitas Otomotif Pati (Kompi) membuat rambu jaga jarak bagi pengendara sepeda motor di setiap traffick light (bangjo). Pembuatan rambu itu, untuk membatasi jarak antarpengendara di kawasan bangjo guna mencegah penyebaran covid-19.
Selain menjaga kesehatan dan cuci tangan, penerapan protokol kesehatan penanganan covid-19 juga mensyaratkan menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan masa. Para pengendara juga harus menjaga jarak mereka, ketika berhenti di kawasan bangjo, sebab ditempat itu banyak berkerumun pengendara dari berbagai daerah dan dikawatirkan dapat menularkan corona.

“Kami melakukan pengecatan zona untuk sepeda motor. Ini kegunaannya untuk mencegah penularan pandemi covid-19. Sehingga ketika berhenti di kawasan traffick light (bangjo) jaraknya sesuai ketentuan penanganan covid-19 minimal 1 meter,” demikian Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Pati Joko Susanto, saat mengawasi pengecatan zona sepeda motor di Jl Panglima Sudirman, Sabtu siang (18/7/2020).
Menurut Joko Susanto, untuk tertib dalam menjaga jarak antarpengendara sepeda motor itu, Dishub membuat garis berbentuk huruf U terbalik. Nantinya garis-garis jaga jarak antarpengendara ini akan dibuat di seluruh kawasan bangjo di Pati. “Hingga saat ini sudah ada lima titik dan akan dituntaskan pada hari-hari berikutnya,” terangnya.
Kepala Bidang Lalulintas Dishub Kabupaten Pati Joko Susanto mengatakan, selain untuk mencegah penularan pandemi corona, pembuatan garis jaga jarak tersebut juga untuk ketertiban dan keselamatan pengendara.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla