DPMPTSP Harus Berhati-Hati Beri Pelayanan Perijinan Pelaksanaan

Pati – Belakangan ini banyak PNS yang bertugas memberikan pelayanan perijinan kepada masyarakat yang tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), melalui operasi tangkap tangan (OTT). Untuk itu, petugas Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), agar memberikan pelayanan perijinan kepada masyarakat berdasarkan standar operasional prosedur (SOP) yang ada.

Petugas pelayanan perijinan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati, untuk berhati-hati saat menjalankan fungsinya. Serta, bertindak sesuai mekanisme dan prosedur pelayanan yang telah dipersyaratkan.
Usai melantik 109 pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Pati, di Pendopo Kabupaten, Kamis pagi (28/9), Bupati Haryanto berharap, agar OPD yang membidangi perijinan memberikan pelayanan yang terbaik. Pelayanan ini diharapkan cepat, mudah dan akurat. Sehingga investasi bisa segera masuk.
“Tidak usah aneh-aneh, tidak usah macam-macam, yang mudah beri bisa dipermudah sesuai mekanisme dan aturan. Karena mengacu daerah – daerah lain, kita harus responsif terhadap pelayanan masyarakat,” katanya.
Bupati Haryanto mengatakan, dari 64 perijinan yang sudah diserahkan ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), termasuk tanda tangan terkait perijinan, dapat segera dilaksanakan untuk melayani perijinan di Kabupaten Pati.
Sementara itu, mutasi dan rotasi jabatan 109 pejabat eselon II, III, dan IV, Bupati Haryanto menegaskan, mengacu hasil assesment dan ijin Menteri Dalam Negeri yang sudah turun pada 23 Agustus 2017, atau sehari setelah Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada dilantik.
“Yang jelas dalam pelantikan dan pengambilan sumpah itu sudah ijin Mendagri. Dan ijin itu bersamaan dengan usulan pelantikan dan pengambilan sumpah Sekda. Karena terbentur dengan kegiatan-kegiatan yang harus didahulukan. Karena Sekda selaku Ketua Tim Anggaran Pemkab Pati, sehingga dilantik lebih dulu,” katanya.
Beberapa diantara pejabat teras di lingkungan Pemkab Pati yang ikut mutasi dan rotasi, seperti Iffan Bustanudin yang sebelumnya Sekwan, kini memangku jabatan Asisten Administrasi Sekda, serta dr Edi Sulisttyono yang sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan menempat jabatan Asisten Ekobang dan Kesra Sekda Pati.  Sedang Pujo Winarno yang sebelumnya Asisten Ekobang dan Kesra menempati jabatan sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla