ABK Hilang Jatuh Kelaut, Nelayan dan BPBD Pati Lakukan Pencarian

101fm, Pati Tayu – Seorang nelayan dikabarkan hilang saat mencari ikan di perairan Tayu. Pencarian terhadap nelayan yang terjatuh ke laut itu masih terus dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak.  Nelayan yang hilang jatuh ke laut saat mencari ikan itu, bernama Ragil Permana Putra warga Desa Keboromo Kecamatan Tayu. Peristiwa yang menimpa remaja berusia 19 tahun itu terjatuh dari perahu tradisional ketika berada di 10 KM arah utara perairan Tayu.

Ketua Kelompok Nelayan Bina Makmur Tayu Zarokhim saat diwawancara radio PAS Pati mengatakan, hingga saat ini pencarian terhadap Ragil Permana Putra masih dilakukan dengan mengerahkan perahu-perahu milik nelayan. “Kalau kronologinya, jadi waktu melaut pasang alat tangkap sekira pukul 10.00. Saat ombak besar menghempas anak tersebut terpental dan jatuh ke laut,” kata Zarokhim.
Mengetahui ABK-nya terjatuh kata Zarokhim, nahkoda perahu bernama Sukarno berusaha menolong dan menyeret mendekat ke perahu, tapi sayang Ragil terlepas dan terseret ombak besar kembali. Karena kehabisan nafas dan tenaga saat menolong Ragil yang sulit dikendalikan gerakan ditambah ombak besar, nahkoda naik ke perahu dengan bantuan Susanto ABK yang berada di atas perahu. Sejumlah nelayan lain yang berpapasan dengan perahu yang mengalami musibah itu, kata Ketua Kelompok Nelayan Bina Makmur Tayu Zarokhim bergegas memberikan bantuan. “Dan teman-teman yang sudah sampai di darat langsung memberikan kepada nelayan lainnya. Teman-teman pun sigap dan langsung berangkat melaut untuk ikut melakukan pencarian kira-kira mulai pukul 13.00 sampai pukul 20.00 kemarin belum dapat hasil,” ujarnya.
Kalakhar BPBD Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetyo mengatakan,  pihaknya pada Kamis siang (23/7/2020) langsung mengerahkan tim SAR BPBD untuk ikut membantu pencarian nelayan bernama Ragil Permana Putra yang hilang jatuh ke laut tersebut.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla