Operasi Patuh Candi Juga Sasar Pengendara Langgar Protokol Kesehatan

101fm, Pati Kota – Ada yang berbeda dengan razia-razia kepolisian bersandi operasi patuh candi sebelumnya. Pasalnya bukan hanya para pelanggar ketentuan berlalulintas di jalan raya saja, tapi tahun ini sasaran Operasi Patuh Candi 2020 juga terhadap para pelanggar protokol kesehatan.
Pandemi Covid19 yang belum tahu kapan berakhirnya, kini juga menjadi bagian dari penertiban saat digelarnya Operasi Patuh Candi 2020. Mereka yang melanggar ketentuan protokol kesehatan juga akan terkena sanksi penertiban.

Saat apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2020 di jajaran Polres Pati, Kamis (23/7/2020) Kapolres AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, untuk pertama kalinya Operasi Patuh Candi bakal digelar ditengah pandemi Covid-19 selama 14 hari, mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 secara serentak diseluruh Indonesia. “Karena operasi nasional ini dilaksanakan ditengah pandemi virus corona alias covid-19, penindakan pelanggar lalu lintas kali ini akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mengutamakan pencegahan dan edukasi lebih dahulu, selebihnya berupa teguran, sosialisasi dan ajakan untuk menaati aturan lalu lintas, menggunakan masker bagi yang masih membandel, phisical distancing, juga memakai sarung tangan saat berkendara sepeda motor,” katanya.
AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, operasi patuh dengan tema ‘Cipta Kondisi Kamtibseltibcarlantas Pasca Idul Fitri 1441 H’ mengedepankan tindakan preemtif namun penegakan juga tetap dilaksanakan. “Jadi tidak seperti operasi ketupat kemarin, tidak melakukan penindakan, dalam operasi patuh ini bisa dilakukan penindakan seperti pelanggaran2 yg berpotensi terjadinya laka lantas,” terangnya.
Pada kesempatan itu Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat juga berpesan kepada seluruh anggotanya dalam melaksanakan tugasnya mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan serta memedomani prosedur operasional standart yang ada, menghindari tindakan pungli serta melakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla