DPRD Segera Bahas RKUA-PPAS APBD Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2021

101fm, Pati Kota – Kamis kemarin (23/7/2020) Bupati Pati Haryanto atas nama Pemerintah Kabupaten Pati menyerahkan rancangan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (RKUA-PPAS) APBD, kepada DPRD. Setelah menerima penyampaian itu, selanjutnya akan RKUA-PPAS itu akan dikonsultasikan di Badan Anggaran dan masing-masing komisi di DPRD Kabupaten Pati.

Penyampaian dokumen RKUA – PPAS APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2021 itu, diserahkan oleh Bupati Pati Haryanto kepada Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin pada rapat DPRD, di ruang rapat paripurna.
“Itu nanti akan kita tindak lanjuti di rapat Badan Anggaran serta dikonsultasikan ke masing-masing komisi sesuai indek sektornya,” demikian Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin saat diwawancara radio PAS di ruang kerjanya usai memimpin rapat tersebut.
Ali Badruddin mengatakan, RKUA – PPAS ABPD Kabupaten Pati yang diusulkan Bupati hampir sama dengan alokasi APBD tahun anggaran 2020. Karena DPRD belum tahu persis totalnya, kata Ketua DPRD Pati Ali Badruddin sehingga pihaknya akan berpedoman pada tahun anggaran sebelumnya, dan pesimistis APBD akan mengalami peningkatan di tengah pandemi covid19. “Di masa pandemi ini kalau meningkat itu ya tidak mungkin. Saya rasa menurun karena ada beberapa pajak yang dihapus,” tuturnya.
Bupati Pati Haryanto saat menyampaikan dokumen penting ini dalam sambutannya berharap rancangan KUA PPAS dapat disepakati sesuai dengan jadwal yang ditentukan bersama. Penyampaian RKUA PPAS kepada DPRD merupakan amanat Peraturan Pemerintah tentang pengelolaan keuangan pemerintah daerah, semoga dapat disepakati bersama oleh eksekutif dan legislatif.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla