500 Rapid Test Bantuan PT Kirana Jaya Lestari Jakarta Untuk Penanggulangan Corona di Pati

101fm, Pati Kota – Untuk membantu penanggulangan corona di Pati, sebuah perusahaan farmasi di Jakarta mengelontorkan bantuan ratusan alat rapid test melalui DPRD Kabupaten Pati. Penyerahan bantuan alat uji kesehatan bantuan di ruang paripurna DPRD Pati itu turut disaksikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid19 yang juga Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Suharyono serta Wakil Ketua Tim GTPP Covid19 Pusat Brigjen Pol Dharmawan Sutawijaya.  Bantuan alat rapid test PT Kirana Jaya Lestari Jakarta untuk membantu penanggulangan corona di Pati ini sejumlah lima ratus buah.

Usai menyerahkan bantuannya kepada Ketua DPRD Pati Ali Badruddin didampingi Wakil Ketua Joni Kurnianto, Sabtu (25/7/2020), Direktur PT Kirana Jaya Lestari Jakarta drg Ira Lestari mengatakan, bantuan alat rapid test yang diberikan itu untuk membantu penanganan awal ada tidaknya paparan corona pada diri seseorang yang diduga terpapar. “Jadi tindak awal itu harus menggunakan alat bantu berupa rapid test. Kadang-kadang rapid ini akurasinya memang tidak seperti PCR atau SWAB, tapi ini bisa dijadikan alat screening. Kalau dia memang reaktif harus ada tindakan lanjut yaitu dikonfirmas melalui PCR. Jadi tidak pernah rapid test ini digunakan untuk mendiagnosa itu salah,” tuturnya.
Direktur PT Kirana Jaya Lestari Jakarta drg Ira Lestari menegaskan rapid test ini digunakan untuk mendeteksi awal di salah satu populasi dengan lebih cepat mendapatkan siapa yang diduga positif atau diduga terkena covid. Saat ini suplay akan kebutuhan rapid test sudah mulai banyak mengalir ke daerah-daerah.
Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin mengatakan, tindak lanjut bantuan ini atas perjuangan Wakil Ketua I DPRD Pati Joni Kurnianto yang bertemu Wakil Ketua I Tim GTPP Covid19 Nasional Brigjen Pol Dharmawan Sutawijaya. “Kemudian dari pertemuan itu akhirnya kita diberikan bantuan terkait alat bantu rapid test ini. Kita berharap tidak hanya alat-alat rapid test, dan tidak hanya sekali ini saja karena kita masih membutuhkan untuk mendeteksi dini ketika seseorang itu terpapar covid atau tidak,” terangnya.
Wakil Ketua I DPRD Pati Joni Kurnianto mengatku, saat bertemu dengan kolega mertuanya itu meminta agar Kabupaten Pati dibantu alat rapid test langsung melalui pemilik PT Kirana Jaya Lestari yang dibutuhkan sekarang ini. “Alhamdulillah direspon dan ternyata PT Kirana Jaya Lestari ini pernah memasok di RSUD RAA Soewondo jadi tidak asing di Pati. Dan akhirnya diacarakan ini, dan Bupati bisa bertemu sendiri untuk menyampaikan kekurangan-kekurangannya sehingga bisa teratasi,” ujarnya.
Dengan keterlibatan semua pihak, termasuk pihak swasta yang berkecimpung di bidang obat-obatan maupun alat-alat kesehatan penanganan covid19 dapat segera tuntas.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla