Polisi Tangkap Terduga Pelaku Penggroyokan Berujung Maut Di Desa Prawoto

Pati  –   Kepolisian Resort Pati menangkap empat pemuda terduga pelaku penggeroyokan, yang mengakibatkan seorang pemuda warga Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo meninggal dunia. Penangkapan terhadap keempat terduga pelaku pengeroyokan itu, berlangsung Kamis kemarin (29/6).
Keempat pemuda terduga pelaku pengeroyokan tersebut, hingga saat ini masih dalam pemeriksaan penyidik Polres Pati. Penyidikan itu dilakukan, untuk pengembangan ada tidaknya pelaku lain yang turut terlibat dalam pengeroyokan, yang menimpa Muhammad Riyadi, 23 tahun warga Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo, Selasa (27/6), sekitar pukul 10.30.

Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kasat Reskrim AKP Galih Wisnu Pradipta kepada beberapa awak media membenarkan, pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap keempat pemuda terduga pelaku pengeroyokan.
“Pelaku yang kami tangkap ada empat orang. Sedang barang bukti berupa dua sepeda motor dan botol bekas minuman keras yang digunakan untuk memukul korban,” katanya.
Kasat Reskrim Polres Pati, AKP Galih Wisnu Pradipta menjelaskan, pihaknya bakal menggunakan pasal 351 ayat 3 dan pasal 170 ayat 2 KUHP. Yakni penganiayaan yang dilakukan sendiri maupun bersama-sama yang mengakibatkan orang lain meninggal.
“Ancaman hukumannya 12 tahun penjara,” katanya.
Penangkapan terhadap terduga pelaku pengeroyokan tersebut, setelah pihak keluarga korban melapor ke Polres Pati, atas kejadian pengeroyokan yang menimpa korban Muhammad Riyadi. Peristiwa tersebut terjadi saat korban menyeberang jalan, bersamaan itu tujuh orang pelaku yang diduga warga Desa Wegil Kecamatan Sukolilo dengan mengendarai sepeda motor. Kemudian seorang pelaku turun dan memukul kepala korban menggunakan botol miras, hingga terjatuh. Selanjutnya korban mendapatkan perawatan dan jahitan di kepala korban, dan pulang dalam keadaan sadar. Namun, beberapa jam saat akan dibangunkan dari tidurnya, korban Muhammad Riyadi sudah meninggal dunia. Kemudian keluarga didampingi Kades dan Perangkat Desa lainnya melapor ke Polres Pati.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla