Hasil Uji PCR (SWAB) Sejumlah Camat Postif Corona

101fm, Pati Kota – Hasil uji PCR atau SWAB oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid19 terhadap seluruh pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, telah keluar. Hasil uji SWAB itu menyatakan ada sejumlah pejabat diantaranya yang positif corona.
Seluruh pejabat Pemkab Pati, dari Bupati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Suharyono, pejabat eselon II dan III serta Kepala OPD Sabtu lalu (25/7/2020) mengikuti tes atau uji SWAB. Dari hasil uji SWAB yang telah keluar, ada sejumlah camat yang positif corona.
“Ada 21 camat yang ikut SWAB test di hari yang sama, hasilnya kurang menggembirakan. Beberapa Camat diantaranya yang dinyatakan positif Corona", demikian Bupati Pati Haryanto, Rabu (29/7/2020), saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Setelah menerima hasil uji SWAB yang menyatakan positif Covid-19, kata Bupati Haryanto, sejumlah camat langsung dikarantina oleh Pemkab, hingga hasil uji SWAB berikutnya negatif. Selain itu, Tim GTPP Covid19 akan menyemprotkan dengan cairan disinfektan serta orang-orang yang pernah kontak langsung juga kami lakukan tracing. Serta staff dan pegawai kecamatan yang camatnya positif corona, Bupati Haryanto memerintahkan unuk kerja dari rumah (Work From Home).
"Bagaimanapun juga pelayan publik seperti Camat, justru memiliki resiko tinggi terhadap penularan Covid-19", ujarnya.
Menyikapi sejumlah Camat yang positif Covid-19, Bupati Haryanto meminta masyarakat dan para pegawai yang bersinggungan dengan pelayanan publik, lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penularan Corona. Selain itu juga akan meningkatkan frekuensi rapid dan SWAB test, khususnya untuk yang pernah kontak langsung.
Kemudian kepada warga masyarakat Pati, Bupati mengimbau agar mereka tetap waspada dan konsisten menerapkan protokol kesehatan.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla