Bupati dan Dandim 0718/Pati Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II

101fm, Pati Gunungwungkal – Diawali dengan peninjauan ke lokasi rehab rumah tidak layak huni sasaran fisik, kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II resmi berakhir, Rabu pagi (29/7/2020). Penutupan TMMD oleh Bupati Haryanto dan Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani berlangsung di Desa Gulangpongge Kecamatan Gunungwungkal.
Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II kali ini secara sederhana dengan menjalankan protokol kesehatan ketat, ditandai dengan pemotongan pita serta pembagian bantuan paket sembako bantuan dampak corona.
Bupati Pati Haryanto menyampaikan terimakasih kepada jajaran Kodim 0718 Pati yang selama ini telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pati membangun desa melalui Program TMMD. “Yang Desa Asempapan Kecamatan Trangkil berupa pengecoran jalan desa menuju ke akses tambak atau jalur perekonomian sepanjang 960 meter, kemudian untuk Desa Gulangpongge juga pengecoran jalan yang dulu jalan ini tidak bisa dilalui mobil, dengan TMMD ini bisa dilalui mobil sepanjang 1.100 meter. Ini over prestasi, Alhamdulillah,” katanya.

Bupati Haryanto berharap kerjasama Kodim dan Pemkab Pati ini terus berlanjut pada TMMD Sengkuyung III. Karena dengan swakelola melalui TMMD, hasilnya dan kualitasnya lebih baik.
Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi ilham Zamani mengatakan, program TMMD merupakan program yang dilaksanakan oleh Kodam IV/Diponegoro untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan wilayah guna memberikan manfaat kepada masyarakat di pedesaan. “Ini merupakan acara seremonial penutupan TMMD. Biasanya penutupan dilaksanakan di lapangan terbuka, namun karena ini masa pandemi corona sehingga diselenggarakan sederhana, mulai penyerahan bantuan-bantuan secara simbolis hasil TMMD ini,” tuturnya.
Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani menambahkan, untuk TMMD Sengkuyung gelombang III akan dilaksanakan Oktober hingga November, dengan sasaran dua desa yang ada di dua kecamatan berbeda.
Selain pengerasan (betonisasi) jalan sepanjang 960 meter sebagai sasaran fisik, sedang sasaran tambahan TMMD Sengkuyung II di Desa Asempapan Kecamatan Trangkil rehab dua unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Sedang di Desa Gulangpongge Kecamatan Gunungwungkal sasarn fisik betonisasi jalan sepanjang 1,1 Km, serta sasaran tambahan tambahan rehab dua unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla