Cetak
Dilihat: 156

101fm, Pati Kota – Kodim 0718/Pati kembali merutinkan kembali latihan cabang olahraga (cabor) Yongmoodo di tengah pandemi corona. Latihan yang diselenggarakan di aula Suluh Bhakti Kodim Pati itu tetap menaati protokol kesehatan.
Cabang olahraga (Cabor) Yongmoodo kembali melakukan latihan pemanasan dengan menaati protokol kesehatan, Rabu kemarin (29/07/2020). Yongmoodo ini merupakan cabor binaan Kodim Pati yang diketuai Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani.

Menurut pelatih Yongmoodo Kodim 0718/Pati Serka Slamet, pada latihan awal di tengah pandemi corona yang dilaksanakan kali ini, dengan materi gerakan-gerakan dasar beladiri yang diikuti puluhan anggotanya yang berasal dari siswa /siswi SMA/SMK di wilayah Kabupaten Pati. “Rencananya latihan rutin cabang olahraga ini akan mulai diaktifkan kembali sesuai jadwal yang telah ditentukan yakni setiap Selasa, Kamis dan Sabtu. Kegiatan latihan yang kita laksanakan sore tadi merupakan sebagai awal pertemuan dimasa pandemi covid-19. Saya khawatir apabila terlalu lama pasif dan anak-anak terlena, sedikit demi sedikit ilmu maupun tehnik beladiri yang sudah mereka kuasai dikhawatirkan akan pudar atau lupa Karena tidak pernah diasah," tuturnya.
Slamet menambahkan beladiri Yongmoodo mempunyai tingkatan kualifikasi mulai dari sabuk putih, kuning, hijau, biru, merah dan puncaknya adalah sabuk hitam atau Dan Satu. Menurutnya, potensi yang dimiliki para pelatih Yongmoodo harus dimanfaatkan secara maksimal untuk memajukan cabor ini di Kabupaten Pati. Apalagi menyongsong kejuaraan Yongmoodo PROProv Jateng di Pati pada 2020 mendatang.
"Sayang sekali apabila potensi yang sudah kita miliki ini tidak kita tularkan kepada generasi muda, mengingat untuk mencapai tingkat sabuk hitam atau Dan Satu ini tidak mudah dan butuh perjuangan panjang untuk meraih ya," tuturnya.
Tim Pelatih Yongmoodo yang Kodim O718/Pati diantaranya Serka Slamet, Sertu Amino, Sertu Handik, Serda Supri dan Kopda Joko. Mereka merupakan pelatih yang memiliki kualifikasi Dan Satu atau sabuk hitam.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s