Pimpin Delegasi Parlemen Ke Canbera, Firman Soebagyo Promosikan Karya Wong Pati

pasfmpati.com/radio (Pati, Kota) – Saat memimpin rombongan delegasi anggota Badan Legislasi DPR RI ke Canbera, Australia,  Firman Soebagyo, menyempatkan diri untuk mempromosikan karya wong Pati.  Bahkan diakhir kunjungannya, Pimpinan Delegasi anggota Badan Legislasi DPR RI, memberikan kenang-kenangan batik asli Pati kepada Dubes RI Kristianto Legowo, di Wisma Indonesia di Canbera.

“Saat itu saya memesankan agar Pak Dubes dapat membantu promosi batik-batik buatan Pati. Saya juga menyampaikan batik bukan milik wong Jogya, Solo atau Pekalongan saja. Tapi sudah menjadi milik semua daerah diseluruh Indonesia. Tentu dengan motif dan bercorak daerah masing-masing,” katanya.
Firman Soebagyo juga berharap, kepada warga Pati yang sekarang menjadi pejabat penting di Pusat, turut mempromosikan produk-produk unggulan Pati.
Sementara itu, kunjungan rombongan delegasi anggota Badan Legislasi DPR RI kai ini, turut Firman Soebagyo yang juga Wakil Ketua Baleg DPR RI, untuk membahas tentang RUU Karantina Kesehatan.
“Sebelumnya kita juga melakukan kunjungan yang sama ke Atlanta,  Amerika Serikat kunjungan tersebut sangat bermakna bagi DPR. Karena saat ini Baleg sedang membahas RUU Karantina yg pada saat bersamaan ada 2 RUU. Yakni RUU tentang Karantina dan RUU Karantina Kesehatan,” terangnya.
RUU tentang Karantina yang sedang dibahas itu, tutur Firman Soebagyo,  merupakan inisatif Pemerintah. Sedang RUU  tentang Karantina Ikan, Hewan dan Tumbuhan merupakan inisatif DPR. Sehingga kunjungan kedua dua negara yang sudah sangat maju tentang pengelolaan karantina, sangat strategis bagi DPR untuk mencari dan melengkapi referensi.   
“Di Amerika maupun di Australia pengelolaan karantina sudah menggunakan. Pola dan konsep pertahanan negara di Australia sendiri telah mengedepankan bio security menjadi hal yang sangat penting dan strategis. Sedang di Amerika justru bio terorisme,  menjadi perhatian penting dari bagian pengelolaan karantina,” pungkas Firman Soebagyo yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Kabupaten Pati.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla