Cetak
Dilihat: 571

Pati – Bantuan masyarakat yang peduli dengan bayi yang dibuang Ibunya terus mengalir. Kepedulian warga dengan berbagai macam bantuan, seluruhnya digunakan Puskesmas Pati I untuk perawatan bayi yang sudah lepas tali pusarnya.
Sampai saat ini untuk merawat bayi tersebut, Puskesmas Pati I menggunakan bantuan masyarakat, mulai dari susu, pampers, maupun kebutuhan lainnya. Bayi malang itu pun mendapat kasih sayang dari para bidan dan pegawai Puskesmas.  Bahkan, merekapun  iur, untuk selamatan saat tali pusar bayi itu lepas.

Kepala Puskesmas Pati I, dr Luther Selawa menuturkan, selama ini bayi malang itu mendapat perhatian penuh dari para bidan, selama 24 jam.  
“Ada tiga sift bidan yang menangani setiap harinya. Kita juga rekam dan catat perawatan yang diberikan kepada bayi tersebut. Mulai dari pemberian susu jam berapa, pemberian perawatan lainnya jam berapa dicatat disitu,” terangnya.
Kepala Puskesmas Pati I dr Luther Selawa menambahkan, pihaknya memanfaatkan donasi masyarakat yang peduli, selama pengasuhan. Selain bentuk barang, ada juga masyarakat memberikan donasi dalam bentuk uang tunai. Seperti dari para karyawan Kantor Pajak Pratama Pati dan keluarganya yang iur, untuk membantu biaya perawatan bayi tersebut.
“Kebetulan salah satu bidan di Puskesmas Pati I, suaminya ada yang bekerja di Kantor Pajak Pratama Pati, jadi dishare ke teman-temannya sehingga terkumpul dana untuk biaya perawatan bayi bernasib malang yang dibuang ibu kandungnya,” tuturnya.
Bayi perempuan berambut tebal yang ditempatkan di ruang persalinan Puskesmas Pati I itu, kini menunggu calon orang tua angkatnya, yang masih diseleksi Dinas Sosial Kabupaten Pati.(•)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s