Cetak
Dilihat: 614

Pati, Kota – Pemerintah Kabupaten Pati memberikan kemudahan bagi warganya yang hendak mengikuti seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pemerintah Kabupaten Pati menggratiskan biaya pemeriksaan kesehatan baik di Puskesmas maupun di RSUD.

Bagi warga masyarakat Kabupaten Pati yang hendak mengikuti seleksi calon PPK maupun PPS, tidak perlu bayar alias gratis, saat mengurus persyaratan pemeriksaan kesehatan, baik di Puskesmas maupun RSUD.
“Untuk memudahkan pemohon pemenuhan persyaratan mengikuti seleksi rekruitmen Petugas Pemungutan Suaran Panitia Pemilihan Kecamatan yang belum tentu semuanya diterima. Sehingga sebagaimana usulan KPU, yang memohon kepada saya agar pelayanan kesehatan digratiskan,” demikian Bupati Pati Haryanto, usai memberikan sambutannya pada Sosialisasi dan Bimtek pendaftaran, penelitian, dan verifikasi parpol calon peserta Pemilu 2019, di Hotel New Merdeka, Senin siang (2/10).
Menurut Bupati Haryanto, saat ini pihaknya sudah mengirimkan surat Dinas Kesehatan, Puskesmas dan RSUD, agar memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan untuk persyaratan mengikuti seleksi calon anggota PPK dan PPS, tidak dipungut atau dikenai retribusi.
“Agar tidak kecewa nanti, ketika tidak terpilih, dan dengan adanya PilGub, Pilleg, dan Pilpres ini Insya Allah saya akan membantu dan memfasilitasi dengan baik,” katanya.
Pada sosialisasi dan bimbingan teknik pendaftaran, penelitian dan verifikasi parpol peserta Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengundang 15 Pengurus Parpol yang sudah memiliki kepengurusan di Kabupaten Pati.(•)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s