Soal Jam Malam, DPRD Pati Setuju Saja

101fm, Pati Kota - Pandemi covid-19 yang melanda dunia belakangan ini, menjadi pekerjaan dan tanggung jawab semua pihak termasuk seluruh warga Kabupaten Pati. Untuk itu tiada kata lain, DPRD pun mendukung upaya pemerintah menerapkan jam malam untuk memutus rantai penularan virus corona yang mematikan itu.
Pemerintah Kabupaten Pati terus berupaya untuk terus mengurangi penyebaran penularan virus corona. Keinginan yang keras pemerintah menyelamatkan rakyatnya dari penyebaran corona itu, mendapat dukungan DPRD Kabupaten Pati. Termasuk pemberlakuan jam malam mulai pukul 22.00 hingga 04.00.

“Saya setuju-setuju saja itu lebih bagus. Disamping mengurangi kerumunan juga menjaga kesehatan. Kalau Bupati memiliki tekad yang tulus dan diusahakan secara lahir dan batin, maka kita bagian dari pemerintah daerah juga harus memberikan dukungan,” demikian Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin usai memimpin rapat paripurna, Senin (14/9).
Ali Badruddin menambahkan, dukungan lain juga diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Pati dengan memberikan gagasan-gagasan dalam upaya percepatan penanggulangan covid-19. Gagasan-gagasan tersebut juga banyak disampaikan melalui rapat-rapat dengan Bupati selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati.
“Tapi secara pelaksanaan di lapangan dewan juga ikut membantu, apalagi setiap anggota DPRD memiliki konstituen, ya kita ingatkan konstituen kita. Kita sama-sama terjun ke masyarakat untuk memberikan pemahaman ke masyarakat bagaimana berpola hidup sehat ketika menghadapi pandemi corona seperti sekarang ini,” terangnya.
Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin berharap, masyarakat tetap waspada terhadap pandemi corona ini dengan memakai masker, mencuri tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, serta menjaga jarak antar individu serta menghindari kerumunan masa.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla